Skip to main content

Posts

Showing posts with the label Resep

Resep Pizza Kilat Nggak Pakai Lama

Maak, sering bingung ya buat cemilan untuk anak. Apalagi anak - anak kini suka nya yang aneh-aneh. jika kita dulu hanya puas dan sangat menikmati roti tawar yang diberi mentega dan gula pasir, tapi tidak buat anak-anak kita yang banyak orang menyebutnya anak zaman now. Nah, kali ini Saya mau kasih resep piza super cepat dan ngga pakai lama. nggak perlu tepung atau menguleni tepung dan cukup membakarnya dengan teflon, jadi deh piza kilat ala umminya Adam. Berikut bahan-bahan : 1. Tiga lembar roti tawar di potong dadu 2. Tiga potong sosis ayam iris tipis kemudian digoreng 3. Dua butir telur Ayam 4. Keju diparut 5. CAbe merah dan hijau di iris tipis untuk pemanis pandangan :-) :-) (jika ngga pakai cabe juga ngga apa-apa 6. Untuk olesan di atas saya pakai keju oles Cara membuatnya : Langkah-langkahnya : - Campurkan roti, sosis, cabe  yang telah di iris serta satu butir telur ayam, aduk hingga merata, dan beri sedikit air. - kocok satu butir telur ayam lagi di tempat t

Empat Cara Praktis Mengolah Daging Sapi

Idul adha telah berlalu beberapa hari. Pasti dong Bu Ibu masih menyimpan stok daging kurban. Karena tidak semua yang dimasak langsungkan?. Pada hari raya kurban kali ini Alhamdulilah Saye   dapat kurang lebih 3 kilo daging Sapi. Satu kilonya dari panitia kurban dan   selebihnya adalah jatah Ayah sebagai peserta kurban. Awalnya memang sudah niat mau kasih ke tetangga dan si Mbak yang bekerja di rumah kami. Tapi saya pikir, semuanya juga sudah dapat jatah daging segar, pasti neg jika dimakan bersamaan, ya udah nanti aja pas daging selesai dimasak baru saya berikan. Dua kantong daging yang dibawa Anak saye dari panitia kurban, malam itu juga saye cuci bersih dan besoknya baru di eksekusi. Nah, sekarang masanya eksekusi. Daging Sapi segar saya potong tipis – tipis kemudian, saye beri bumbu : -           Ketumbar bubuk -           Dua tungkul bawang putih -           Jahe -           Lengkus. -           Garam secukupnya -           Semua bahan digiling halus

Resep Tekwan Dengan Bakso Kriwil Kreasi Dapoer Mimih

Tekwan adalah kuliner khas Palembang yang paling dicari setelah empek-empek Palembang. Makanan yang terdiri dari campuran ikan dan tepung tapioka dengan bulatan kecil-kecil menyerupai bakso, dipadu dengan soun, irisan bengkoang dan jamur kuping juga udang, dengan aroma yang menggugah selera.   Saya adalah penggemar empek-empek Palembang apalagi tekwan. Kalau lagi musim hujan, makan-makanan berkuah bening seperti tekwan, bakso dll adalah hal yang paling diminati, karena   membuat perut terasa hangat.                 Jadi ceritanya, ownernya Kreasi Dapoer Mimih, open order 100 slot untuk pemesanan –2 H lebaran untuk bakso kriwil sebagai bahan utama membuat Tekwan. Karena saya pengemar tekwan, jadi kepengen dong, buat sendiri Tekwan. Lebarankan selalu identik dengan santan, maka masak yang bening-bening pasti banyak suka. Saya juga ikutan order bakso kriwil, yang bikin horee itu   diantar alamat pula sama ownernya bunda mimih -2 H lebaran.                 Karena perut udah neg

RESEP IKAN KERAPU GORENG PEDAS MANIS

Saat belanja kepasar tradisional, tempat penting yang paling dituju adalah pasar ikan (lapak ikan). Karena walaupun saya garis keturunan Minang, namun lahir dan besar di daerah Kepulauan, menu  harian tak jauh dari ikan. Sepertinya lidah lebih berdamai makan ikan dari pada ayam dan daging sapi. Saat itu mata melihat seonggok ikan kerapu segar dan harga sekilonya  hanya duapuluh ribu rupiah, tak perlu pikir panjang, langsung saya beli sekilo dan dapat tiga ekor ikan kerapu besar.                 Pulang dari pasar, ikan kerapu langsung di eksekusi, niat saya mau masak Ikan kerapu goreng pedas manis. Eeehh, tapi tunggu dulu. Sebelum kita curcol soal resep, yuk kita simak dulu khaisiat ikan kerapu ini. Seperti yang dilansir dari situs khasiat.co.id menjelaskan ada 7 manfaat ikan kerapu : Pertama :  Lemak Ikan Kerapu dapat meningkatkan fungsi otak hingga maksimal sehingga kecerdasan meningkat . Penjelasannya, Asam Amino Esensial dari Omega 3 dan Omega 6 bermanfaat untuk meningakat