Inilah Keunggulan Dari Oppo Realme 7i yang Harus Kalian Ketahui


Berbarengan dengan Oppo Realme 7, yang mama Realme 7i tampil dengan lebih ringan. Bukan hanya itu, ia juga memiliki salah satu fitur yang umumnya hanya ditemui pada smartphone dengan harga di atasnya. Namun, hal itu hanya sebagian kecil saja dari keunggulan yang dimilikinya. Dengan kata lain, Oppo Realme 7i  masih memiliki beragam keunggulan yang menarik untuk dibahas. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi seputar keunggulan Oppo Realme 7i , mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Keunggulan Oppo Realme 7i 

1. Refresh Rate 90 Hz




Seperti Realme 7, dimana Oppo Realme 7i ini juga sudah dibekali dengan kemampuannya yang dapat me-refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 120 Hz. Jika dibandingkan dengan laju penyegaran 0 Hz konvensional, Oppo Realme 7i sudah terbukti mampu menyuguhkan transisi pergerakan layar yang lebih nyaman dan smooth. 

2. Kapasitas RAM dan Memori Internal yang Cukup Besar

Pada sector penyimpanan, kapasitas RAM dan memori internal Oppo Realme 7i ini terbilang cukup besar. Ya, meski dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, namun ia dibekali oleh RAM 8 GB berteknologi LPDDR4X. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Oppo Realme 7i dilengkapi juga dengan memori internal sebesar 128 GB pada standar UFS 2.1.

Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang cukup besar, tentu saja kalian bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai file dalam jumlah banyak. Bahkan, game-game berat sekalipun bukanlah masalah yang berarti bagi Oppo Realme 7i. Bukan hanya itu, tersedia juga slot khusus memori eksternal yang dapat menunjang kapasitas hingga 256 GB lho

 3. Performa Quad Camera yang Memukau


Beralih ke sector kamera, Oppo Realme 7i ini mempunyai konfigurasi dan 4 lensa yang ada di bagianbodi belakangnya. Kamera tersebut beresolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8 dan ukuran sensornya sekitar 1/1,73 inch. Bukan hanya itu, terdapat juga kamera ultra wide 8 MP dengan sudut keluasan 119 derajat, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kamera Oppo Realme 7i ini dapat menangkap cahaya yang lebih banyak sehingga menghasilkan foto dengan kualitas tajam dan super jernih. Meski pengambilan gambarnya dilakukan dimalam hari, namun hasilnya pencahayaannya begitu maksimal. Sedangkan pada pengambilan gambar menggunakan lensa ultra wide, kamu pun dapat menangkap foto pemandangan dengan sudut keluasan lebih lebar.

Bukan hanya itu, bahkan lensa makronya juga bisa kamu manfaatkan untuk mengambil objek dari jarak super dekat sekalipun lho. Masih belum habis, terdapat pula sensor B/W yang memang berfungsi sebagai sensor potret. Dengan begitu, maka kamu dapat mengatur tingkat kedalaman bokeh dan menghasilkan foto hitam putih yang berkualitas. 

4. Daya Tahan Baterai yang Awet


Keunggulan berikutnya dari Oppo Realme 7i yang akan dibahas, yakni daya baterainya yang sangat awet. Tingkat keawetan baterainya bukan hanya semata-mata karena kapasitasnya yang 5.000 mAh, melainkan adanya fitur refresh rate 90 Hz. Hal itu pun terbukti, dimana ia mampu bertahan selama 34 hari dalam keadaan siaga.

Sedangkan dalam keadaan bermain game, baterai Oppo Realme 7i masih cukup kuat meski dipakai selama 13 jam non stop. Bagaimana, sungguh menarik bukan? 

Nah, itulah beberapa keunggulan dari Oppo Realme 7i, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi sebelum membelinya. 


Post a Comment

0 Comments