Cara Mendapatkan Job Review Untuk Blogger

by - 20:30


Setiap blogger pasti dong ingin blog yang dibangunnya berpenghasilan. Pada pembahasan lalu saya udah bahas tips berpenghasilan dari blog, dan artikel tersebut bisa di baca disni Tips Berpenghasilan Dari Blog

Sekarang saya akan membahas tentang cara mendapatkan penghasilan dari job review. Jika kamu menjadikan aktivitas blogging sebagai hoby dan profesi sudah saatnya kamu memikirkan cara untuk mendapatkan job review. Pastinya tak ada yang lebih membahagiakan dalam hidup selain mengerjakan hobi yang dibayar. 

Dulu saya pernah bilang kepemula, jika ingin buat blog jangan pikirkan untuk mendapatkan penghasilan, namun fokus pada konsisten menulis dan perbaikan kualitas kontent. Ungkapan itu benar adanya, sebab banyak yang tumbang ditengah jalan karena sudah merasa jenuh tak kunjung mendapatkan penghasilan dari blog. 
Tapi banyak juga yang tidak sampai setahun, berkat ketekunan bisa berpenghasilan dari blog. Semua itu memang berpulang pada diri sendiri. Tentunya perlu usaha dan kerja keras.  Apalagi aktivitas blogging bisa di samakan dengan freelencer, menjadikan bos bagi diri sendiri, butuh perjuangan untuk bisa disiplin, mengatur waktu agar bisa konsisten menulis. 

Sip, fix ya sampai disni, kita lanjut lagi. Syarat utama agar bisa segera bernghasilan dari blog, adalah kerja keras dan disiplin dalam mengatur waktu.

Cara mendapatkan job review untuk blogger  :

Pertama, perkuat personal branding di media sosial.

Jika kamu menjadikan blogger atau nara blog adalah profesi sebaiknya kamu harus perkuat personal branding dimedia sosial sebagai seorang blogger. 

Kedua, latih skill menulis dengan review produk secara free

jika kamu pemula, cobalah untuk melatih skill menulis dengan mereview produk teman, atau buku, tempat wisata atau restoran dan rumah makan. free saja dulu guna melatih skill menulismu.

Ketiga, aktif di media sosial teruatama instagram dengan mencari follower sebanyak-banyaknya.  
Tak bisa dipungkiri lagi, blog selalu identik dengan media sosial, dan perusahaan kini lebih banyak mencari influencer dari instagram dengan menargetkan follower minimal 1000 follower, jadi sekarang sudah saatnya kamu berselancar di instagram.

Keempat, konsisten posting dan rajin blogwalking guna meningkatka DA blog. 

Naiknya DA blog hingga saat masih menjadi misteri para blogger, tapi dengan rajin posting dan blogwalking bikin DA blog stabil. Dan blog yang di anggurin tentu DA nya akan merosot tajam.

Vendor atau perusahaan selalu mensyaratkan DA blog minimal 15 untuk sebuah Job review

Kelima, bergabung facebook digrub SMSC, digrub tersebut bertaburan job review. 

You May Also Like

1 komentar

  1. Apa tuh grup SMSC mbak? Mau juga dong gabung. Tadi nyoba nyari nggak nemu 😅

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya