TOP LEVEL DOMAIN : Pengertian dan Kegunaannya

by - 10:29


Bagi Kamu blogger pemula pasti  bertanya-tanya apasih top level domain atau TLD.  Top Level Domain adalah segmen terakhir dari nama domain atau bahasa emak-emaknya yang berada dibelakang nama blog atau domain di pisahkan dengan tanda “titik” (.)nyang disebut dot. Misal www.rahayuasda.com maka TLD nya adalah .com.



Apa sih kegunaan blog dengan TLD



Bagi kamu yang serius terjun di dunia blogging untuk mendapatkan penghasilan, memiliki blog yang ber TLD adalah hal yang penting diantaranya 

Pertama : banyak perusahaan atau agensi mencari blogger untuk job review JR atau content plactement CP mengharuskan blog yang TLD, dan tidak menerima subdomain misal https://rahayuasda.blogspot.com. Karena yang akan dihitung adalah skor dari blogspot itu sendiri.
Begitu  juga perusahaan atau agensi mensyaratkan DA/PA blog miniman DA 13 mengapa ? karena blog dengan TLD bisa dihitung skor nya, sementara blog dengan subdomain mengacu kepada domain induk misal blogspot.com. Karena yang akan dihitung adalah skor dari blogspot itu sendiri.


Kedua : agar kelihatan lebih professional dan meningkatkan personal branding. Blog kami sudah tld tanda nya kamu serius sebagaii blogger. Disamping itu, agar blog kamu mudah diingat dan gampang dalam hal penyebutan, karena alamat blog kita menjadi pendek. Coba bandingkan antara www.rahayuasa.com dengan https://rahayuasda.blogspot.com 

Apasaja top level domain







You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya