Rekomendasi Komunitas Blogger Buat Emak-emak

by - 15:10



Ketika kamu memutuskan menjadi narablog atau blogger yang berpenghasilan, tentu kamu harus memperluas jaringan dan perkenalan sesama blogger. Sebab blogger hidupnya saling membutuhkan alias simbiosis mutualisme. Beragam hal yang dibutuhkan blogger, baik itu informasi lomba, job bahkan banyak blogger yang tidak pelit ilmu soal blogging. 
Disini saya akan rekomkan beberapa komunitas blogger yang isinya emak-emak.


Pertama : Pasukan Blogger Joaragan Artikel


Pasukan Blogger Joeragan Artikel adalah grub blogger yang tergabung dalam alumni kelas blogging joragan artikel. Awal terbentuknya grub ini adalah usulan dari Ummi Aleya untuk membuat wadah para blogger joeragan artikel.

Awal beridirnya grub ini aktiv di facebook grub dan Ummi meminta Saya untuk  mejadi PJ digrub ini. Grub ini saya pegang hanya dua bulan dikarenakan sedang hamil besar. Lalu digantikan rekan saya Dira Indira. Oleh Dira dibuatlah WAG pasukan blogger. Sejak itu aktivitas interaksi lebih intenst di whatsaps group. 

Grup pasukan blogger aktif dengan selalu membuat challenge berupa setoran link artikel, instagram dan youtube dan semuanya itu terjadwal. Disamping itu akan banyak informasi seputar blogging, lomba dam tempat kumpulnya mastah blogging pastinya tidak pelit ilmu. Untuk bisa bergabung di grub ini,syaratnya kamu harus mengikuti training Blogging Beginner yang diadakan oleh Joeragan Artikel.

Kedua : Blogger Perempuan Network.

Blogger perempuan adalah wadahnya para emak blogger. Blog ini aktif di facebook grub, setelah gabung digrub ini sebaiknya kamu juga berlanggganan mailist BP karena aka nada banyak informasi seputar lomba dan job yang dikirimka ke email kamu.
Ini linknya facebook grub blogger perempuan https://www.facebook.com/groups/bloggerperempuan/


Ketiga : Kumpulan Emak Blogger


Untuk gabung di grub ini, kamu mesti kirim email ke admin KEB agar bisa dimasukkan ke grub KEB ini.
https://www.facebook.com/groups/KumpulanEmak2Blogger/


Keempat : Blogger Muslimah Indonsia




Kelima : Moms Blogger Community



Nah, ada satu hal sebagai seorang blogger saya juga menyarankan agar kamu bergabung digrub blogger daerah masing-masing sebab aka nada banyak undangan event dari grub tersebut. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Saya sudah gabung semua kecuali joeragan artikel. gimana cara bergabungnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, mesti ikut training blogging dulu di joeragan artikel

      Delete

Terima Kasih Atas Kunjungannya