Inilah 3 Kreasi Kue Kering Lebaran dengan Keju Parmesan

by - 10:27

gambar : pixabay.com

Keju parmesan dihasilkan dari proses fermentasi susu untuk jangka waktu yang agak lama, itulah mengapa membuat rasanya begitu kuat, cukup asin dan juga teksturnya lebih keras dibandingkan dengan keju pada umumnya, sehingga ketika diparut biasanya akan menghasilkan keju yang remuk atau rapuh. Produk keju khas Italia yang satu ini umumnya banyak disajikan sebagai bahan baku pembuatan makanan ringan, seperti diantaranya adalah kue.

Di pasaran sendiri masyarakat memang bisa secara mudah mendapatkan keju ini, meskipun harganya mungkin sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis keju yang lainnya. Sebenarnya ada cukup banyak diantara produk makanan yang bisa Anda kreasikan dengan keju tersebut, khususnya adalah kue kering yang biasa disajikan saat lebaran tiba, berikut ini diantaranya, yaitu:

photo by nananirwana
  • Kastengel, tentunya penggemar keju sendiri sudah tidak begitu asing dengan kue yang satu ini bukan, karena ia juga dikenal sebagai kue kering keju, sebagian besar diantara bahan baku pembuatannya adalah keju parmesan sampai untuk taburan di bagian atasnya. Sehingga akan membuat rasanya jadi semakin gurih.
IG @Nanamortier

  • Nastar, ini adalah ikon dari lebaran, dimana setiap rumah pasti akan menyajikan kue nastar di atas meja mereka. Ciri khasnya adalah kue yang dibagian dalamnya diisi menggunakan selai nanas, kemudian di bagian luar ditaburi menggunakan keju untuk memperkuat cita rasanya.

  • Stik keju, yaitu makanan ringan yang memiliki bentuk panjang yang nantinya akan ditambah dengan parmesan, tentunya dalam bentuk yang sudah bubuk sebagai pelengkap cita rasanya agar lebih gurih. Sangat banyak yang menyukai makanan ringan satu ini, apalagi anak-anak, karena selain rasanya yang enak juga kaya akan kandungan gizi yang berasal dari keju tersebut.


Pada dasarnya cream cheese ini memang banyak digunakan dalam pembuatan kue dan juga makanan utama, sebut saja diantaranya adalah pizza maupun spaghetti yang juga banyak menggunakan campuran keju tersebut untuk memperkuat cita rasanya. Beli mudah dari berbagai macam merk hanya di Toko Wahab.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya