Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

by - 11:13


Menjadi blogger yang berpenghasilan secara online tentulah dambaan pekerja online, siapasih yang tidak butuh dengan yang namanya uang. 
Seorang teman bertanya “Kak, dari mana blog itu bisa menghasilkan uang?”
Baiklah Saya akan jelaskan ala –ala saya,  gimana blog itu bisa menghasilkan duit  
Ada  banyak cara mendapatkan penghasilan dari blog, namun disini saya cukup menjelaskan dua cara yang umum digunakan oleh blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Pertama : Dari iklan

Ibarat nonton sinetron semakin asyik ceritanya,semakin banyak penontonnya naik ratingnya dan tentu banyak akan banyak iklannya. Perusahaan yang memasangkan iklan pastilah membayar dengan bayaran besar kepada siaran tv tersebut.
Begitu juga dengan blog atau website. Semakin ramai pengunjung blog kita maka berpeluang untuk medapatkan pemasangan iklan, dan tentunya pemilik blog akan mendapatkan uang dari pemasangan iklan tersebut.

Pemasangan iklan ini ada beberapa caranya :

Satu : mengajukan kerjasama pemasangan iklan. 

Dalam hal ini, kamu bisa ajukan tawaran kerjasama pemasangan iklan kepada perusahaan atau UKM dan lain-lain yang berkaitan dengan itu untuk memasangkan produk mereka di blog kamu. Caranya kamu bisa ajukan proposal kerjasama dengan melampirkan identitas blog juga lampiran yang diperlukan seperti trafik pengunjung.


Kedua : memasang iklan adsense di blog kamu.

Adsense adalah situs periklanan terbesar milik google dengan bayaran payperklik. Agar blogmu bisa dipasangkan iklan dari adsense tentulah kamu harus mendaftar terlebih dahulu disini.
Setelah kamu daftar, pihak adsense akan meninjau blogmu dan melihat apakah blogmu layak dipasangkan iklan dari adsense. Pihak adsense akan mengirimkan email diterima atau penolakan. Jika ditolak adsense akan kasih tahu manasaja bagian blogmu yang harus kamu perbaiki. 
Dari pengalaman saya, tujuh kali saya di tolak adsense, pedih memang, namun taklah lebih menyakitkan jika penghasilan adsense itu hanya serupiah demi serupian merangkaknya.. duh pediih hati ko ini wkwkw


Kedua : Job Review JR dan Content Plactement CP

Job Review adalah sebuah bisnis dimana brand atau perusahaan meminta blogger mereview produk yang dimilikinya. Tentunya kamu akan mendapatkan fee atau upah dari review tersebut.rik yang baik. 

Content plactement berisi iklan atau sponsor dari sebuah bran atau perusahaan. Dan untuk cp artikel telah disediakan oleh brand dan kamu hanya tinggal memasukkan diblog kamu disertai dengan link yang mengarah kehalaman website brand tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan JR dan CP

Jika mau cepat dapatkan penghasilan dari blogging tentu kamu harus bekerja keras diantaranya perluas jaringan dan menambah pertemanan. Yang paling penting adalah bergabung dengan komunitas blogger. 
Banyak komunitas blogger yang bisa kamu bergabung baik secara online maupun offline, mengapa bergabung dengan komunitas blogger intu penting, sebab blogger tidak bisa sendiri, mesti saling bantu membantu untuk saling mendapattkan info seputar job review.

Nah, dari komunitas tersebutlan informasi seputar Job akan kamu dapatkan. Baik itu berupa job review maupun undangan event yang mengaharuskan kamu menghadiri suatu acara. Maka untuk itulah pentingnya kamu bergabung dalam komunitas blogger daerah. 

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya