Medela Swing Breast Pump Solusi Praktis Buat Ibu Menyusui

by - 19:48


       
 “Sering-sering dikASIh susu formula, agar bisa ditinggal-tinggal“  kalimat itu sering diiucapkan oleh orang-orang terdekat, ketika Saya baru melahirkan anak pertama. Karena  minimnya pengetahuan tentang ASI dan menyusui, Saya ikuti apa yang dibilang mereka. Saat itu, pikiran Saya mASIh blank soal menyusui apalagi ASI ekslusif. Saya baru teredukASI tentang ASI dan tumbuh kembang anak sejak melahirkan anak ketiga. Adanya grub-grub facebook mengenai ASI  memudahkan Saya mendapatkan informASI seputar pentingnya pemberian ASI, tidak hanya informASI namun kita juga bisa sharing melalui grub tersebut. Sejak itulah Saya berjanji mesti memberikan ASI ekslusif dan dan ASI hingga dua tahun. Huuf kemana saja Saya selama ini, apalagi sering merasa berdosa terhadap anak pertama dan kedua karena terlalu mengikuti apa kata orang-orang agar sedari bayi anak mesti di kenalkan dengan sufor agar kita sebagai emaknya bisa meninggalkan sikecil atau bekerja, ya waktu itu saya masih bekerja sebagai guru honor sehingga saya meninggalkan sikecil dengan bantuan susu formula.
       Ya, itu dulu sebelum informasi mudah didapatkan seperti saat ini. Kebanyakan Ibu pekerja memberikan susu formula selama anak ditinggalkan bekerja. Malahan rumah sakit dan klinik bersalin menyediakan susu formula ketika sang Ibu baru saja melahirkan. Namun sejak WHO menetapkan peberian ASI Ekslusif hingga bayi berusai enam bulan dan dilanjutkan denga ASI hingga usia dua tahun. Banyk grup-grup dan sharing tentang ASI mulai ada, pejuang-pejuang ASI mulai bermunculan. Semua Ibu terutama ibu pekerja semakin sadar manfaat ASI sehingga memaksimalkan pemberian ASI Eksklusif hingga usia enam bulan. 
 
          Kesadaran mulai tumbuh, sebab tahu begitu banyak manfaat yang terkandung dalam komponen ASI. Protein, Kalsium dan Zat besi dalam ASI lebih mudah diserap oleh bayi. Manfaat ASI dengan melindungi bayi dari infeksi dan penyakit. Karena ASI lebih mudah diserap ole bayi sehingga komposisinya menyesuaikan kebutuhan bayi. Seperti bayi prematur yang tetap mendapatkan ASI.
  
         Lalu pertanyaannya, bagaimana  dengan ibu-ibu bekerja yang  harus meninggalkan bayi mereka pada jam kerja ? Sementara para Ibu tersebut tetap ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka berupa pemberian ASI eskslusif atau ibu rumah tangga yang memiliki jadwal seabrek kegiatan diluar rumah?. Semua bayi berhak mendapatkan ASI, untuk ibu dengan waktu banyak diluar rumah bisa memberika ASIP (air susu ibu perah). Ibu-Ibu pekerja mulai memberikan ASIP (Air Susu Ibu Perah) buat bayi-bayi mereka.  Dengan cara Air susu diperas dengan mengguakan pompas ASI manual maupun elektrik. 

Apa sih bedanya pompa ASI elektrik dengan manual

        Pompa ASI manual pada umumnya memberikan kemudahan bagi ibu menyusui karena cara penggunaannya yang sederhana. Jika Anda tidak terlalu sering memompa ASI Anda, penggunaan pompa manual mungkin adalah pilihan tepat bagi Anda. Kelebihan dari pompa ASI manual adalah penggunaannya mudah dan harga terjangkau. Kekurangan  pompa ASI manual adalah Kecepatan memompanya lebih lambat karena tergantung dari gerakan tangan Anda dalam memompa
Membuat tangan Anda kelelahan jika terlalu lama memompa, Anda mungkin sulit untuk menemukan ritme memompa Anda setiap kali memompa ASI, kadang mungkin lambat dan kadang lebih cepat dari biasanya 
       
        Pompa ASI elektrik Bagi ibu yang harus memompa ASI sesuai jadwal setiap hari karena bekerja, mungkin penggunaan pompa ASI elektrik lebih disarankan. Mengapa? Karena pompa ASI elektrik lebih cepat dalam memompa ASI dibandingkan dengan pompa manual. Sehingga, Anda tidak perlu berlama-lama untuk memompa ASI Anda di kantor.

Ibu pintar pasti bijak memilih pompa ASI

     
Nah, untukk pompa ASI, saya memakai  pompa ASI elektrik Medela Swing breastpump buatan swiss. Sekilas tentang medela Swing breastpump buatan Swiss yang berdiri sejak tahun 1984 dan masuk keindonesia sudah 20 tahun. Medela Swing sangat bermanfaat untuk para ibu yang memberikan ASIP untuk memompa ASI secara maksimal
         
        Ketika memilih untuk memakai pompa ASI elektrik Medela Swing breastpump, maka kamu akan mendapatkan :

- 1 unit motor
- 1 personal fit Breastshield / corong ukuran 24 mm
- 1 konektor 2-Component
- 1 Valve head
- 1 valve membrane
- 1 botol 150 ml
- 1 tutup botol
- 1 stand (untuk meletakan botol)
- 1 adaptor listrik

         Disamping itu, Pompa ASI yang baik digunakan adalah bahan plastik yang aman dari Bishepnol A atau yang lebih dikenal BPA-Free. Oleh sebab itu para ibu harus memilih pompa ASI yang sudah memiliki sertifikasi klinis dan telah berkecimpung puluhan tahun dalam memproduksi pompa ASI.

Review pompa ASI elektrik medela Swing

       Ketika pertama kali mencoba merakit  pompa ASI elektrik Medela Swing Saya agak kebingungan, karena banyak itemnya pikirnya agalk ribet. Namun setelah dicoba ternyata tak seribet yang dibanyangkan alias mudah. Ha ha. Nah, pas digunakan ASI langsung dress keluar, walaupun suaranya agak sedikit bunyi. 

           Medela Swing sangat nyaman dipakai, MemancingLDR (Let Down Reflex) berkali-kali dan Memerah lebih banyak ASI dalam waktu lebih singkat. Disamping itu medela Swing mudah dibawa. Karena Saya saat ini bukanlah ibu pekerja dan tidak menyediakan ASIP buat Khadijah anak keempat Kami, tapi saya juga memerlukan pompa ASI buat memerah ASI di Payudara Sebelah Kiri. Hal ini disebabkan keempat anak saya tidak mau menyusu dipadayuada sebelah kiri. Oleh karena itu Saya juga tetap memerlukan pompa ASI buat mengeluarkan ASI di PD sebelah kiri.
Keunggulan Pompa ASI Medela Swing Elektrik

1. Alat pumpingnya  nyaman digunakan dan tidak membuat puting sakit
2. Daya hisap yang stabil
3. Membantu mengosongkan payudara lebih baik dan efisien
4. Praktis, mudah dibawa kemana-mana dan  mudah dibersihkan
5. Dapat beroperasi dengan baterai
6. Daya output yang dibutuhkan pompa ASI Medela Swing adalah 5V1A
7. Dan dapat dioperasikan menggunakan power bank 

Petunjuk Penggunaak Medela Swing

         
Dengan adanya berbagai kemudahan untuk memberikan ASI kepada sikecil, nggak ada lagi alasan mengganti dengan susu formula. Sebab Ibu Pintar tahu yang terbaik buat sikecil dan Ibu Pintar Cermat Memilih Pompa ASI
        
            Nah, jika moms berminat, bisa langsung kesini :
 Website www.medela.co.id
 Instagram : www.instagram.com/medela_idwww.instagram.com/medela_id

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya