Medela Swing BreastPump Solusi Praktis Buat Ibu Menyusui

    Saya baru teredukASI tentangASI dan tumbuh kembang anak sejak melahirkan anak ketiga. Adanya grub-grub facebook mengenai ASi  memudahkan Saya mendapatkan informasi seputar pentingnya pemberian ASI, tidak hanya informasi namun kita juga bisa sharing melalui grub tersebut. Sejak itulah Saya berjanji mesti memberikan ASI ekslusif dan dan ASi hingga dua tahun. Huuf kemana saja Saya selama ini, apalagi sering merasa berdosa terhadap anak pertama dan kedua karena terlalu mengikuti apa kata orang-orang agar sedari bayi anak mesti di kenalkan dengan sufor agar kita sebagai emaknya bisa meninggalkan sikecil atau bekerja, ya waktu itu saya masih bekerja sebagai guru honor sehingga saya meninggalkan sikecil dengan bantuan susu formula.

Ya, itu dulu sebelum informasi mudah didapatkan seperti saat ini. Kebanyakan Ibu pekerja memberikan susu formula selama anak ditinggalkan bekerja. Malahan rumah sakit dan klinik bersalin menyediakan susu formula ketika sang Ibu baru saja melahirkan. Namun  sejak WHO menetapkan peberian ASI Ekslusif hingga bayi berusai enam bulan dan dilanjutkan dengan ASI hingga usia dua tahun. Banyak grub-grub dan sharing tentang Asi mulai ada, pejuang-pejuang ASI mulai bermunculan. Semua Ibu terutama ibu pekerja semakin sadar manfaat ASI sehingga memaksimalkan pemberian ASI Exlusif hingga usia enan bulan. 


Kesadaran mulai tumbuh, sebab tahu begitu banyak manfaat yang terkandung dalam komponen ASI. Protein, Kalsium dan Zat besi dalam ASI lebih mudah diserap oleh bayi. Manfaat ASI dengan melindungi bayi dari infeksi dan penyakit. Karena ASI lebih mudah diserap ole bayi sehingga komposisinya menyesuaikan kebutuhan bayi. Seperti bayi prematur yang tetap mendapatkan ASI.

Ibu-Ibu pekerja mulai memberikan ASIP (Air Susu Ibu Perah) buat bayi-bayi mereka.  Dengan cara Air susu diperas dengan mengguaka pompas ASI manual maupun elektrik. Kebetulan saya dapat kiriman pompa asi elektrik medela swing breastpump buatan swiss. Sekilas tentang medela swing breastpump buata swiss yang berdiri sejak tahun 1984 dan masuk keindonesia sudah 20 tahun. Medela swing sangat bermanfaat untuk para ibu yang memberikan ASIP untuk memompa ASI secara maksimal.

Medela swing sangat nyaman dipakai, MemancingLDR (Let Down Reflex) berkali-kali dan Memerah lebih banyak ASI dalam waktu lebih singkat. Disamping itu medela swing mudah dibawa. Karena Saya saat ini bukanlah ibu pekerja dan tidak menyediakan ASIP buat Khadijah anak keempat Kami, tapi saya juga memerlukan pompa ASi buat memerah ASi di Payudara Sebelah Kiri. Hal ini disebabkan keempat anak saya tidak mau menyusu dipadayuada sebelah kiri. Oleh karena itu Saya juga tetap memerlukan pompa ASI buat mengeluarkan ASI di PD sebelajh kiri.

Dengan adanya berbagai kemudahan untuk memberikan ASI kepada sikecil, nggak ada lagi alasan mengganti dengan susiu formula. Sebab Ibu Pintar tahu yang terbaik buat sikecil dan Ibu Pintar Cermat Memilih Pomas Asi

0 komentar:

Post a Comment