Wisuda XIII STT Bandung, 2022 STTB Go University

by - 11:39


     Siapa bilang duduk diam dirumah tak bisa melakukan apa-apa ? Sebagai emak rempong dengan empat orang anak Saya memang bisa dikatakan jarang sekali untuk keluar rumah. Tepatnya setelah melahirkan, dan punya anak empat dan semuanya masih unyu-unyu. Beda dengan beberapa blogger, yang memang bisa menghadiri undangan liputan. Tapi namanya rezeki enggak kemana, berkah dari networking, selain nambah silaturahmi juga memperluas peluang rezeki. Oleh owner Joragan Artikel (Ummi Aleya) yang memberi kesempatan Pasukan Blogger Joeragan Artikel buat meliput prosesi wisuda STT Bandung secara offline dan Online. Alhamdullah, nama Saya masuk dalam daftar 20 orang yang berkesempatan meliput prosesi wisuda secara online.

Sebelumnya kita kenalan dulu yuks dengan STT Bandung. 

       
gambar : https://sttbandung.ac.id
          Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atau yang disingkat STTB/STT Bandung berdiri tanggal 05 Oktober 1991 dengan Nomor SK Dirjen DIKTI No: 197/DIKTI/Kep/1992. Jurusan yang dibuka waktu itu adalah Teknik Industri  untuk jenjang S1 dengan kampusnya terletak di Jalan Kartini no. 10 Bandung Jawa barat. Setelah 27 tahun berdiri kini  STT Bandung memiliki tiga program studi yaitu : Teknik Industri, Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. Kampus STT Bandung telah memiliki gedung sendiri yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 378 Bandung Jawab Barat.

      STT Bandung didrikan dengan tujuan menghasilkan sarjana yang kompeten dibidangnya dan mampu menghadapi tantangan global, mampu memanfaatkan berbagai peluang yang ada di sekelilingnya, dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi dengan harapan dapat menjadi seorang pengusaha sukses serta dapat menciptakan kesempatan kerja bagi lingkungannya. Kampus yang mendapat akreditasi B ini telah berhasil menerapkan pola dan metode yang tepat kepada lebih dari 400 lulusan sehingga dapat diserap oleh berbagai perusahaan, industri maupun wirausaha dan lulusannya juga banyak yang menempati posisi penting di berbagai instansi dan perusahaan. 

Wisuda ke XIII Sekolah Tinggi  Teknologi Bandung (STTB)

       

      Adanya internet membuat akses informasi menjadi mudah ya. Liputan prosesi wisuda bisa didapat secara live di Instastory STT Bandung. Tepatnya hari Sabtu, tanggal 8 Desember 2018 Sekolah Tinggi Teknik Bandung atau STT Bandung, menggelar prosesi wisuda XIII untuk program Sarjana S1 yang bertempat di Hotel Harris and Convention Festival Citylink Bandung. Dalam kata sambutannya Ketua STT Bandung, Bapak Muchammad Naseer, S. Kom, MT, ada 183 orang yang diwisuda yang terdiri dari 106 orang Sarjana Teknik Industri dan 77 orang Sarjana teknik Informatika dan hingga kini STT Bandung telah berhasil meluluskan 1.355 Sarjana. Disamping itu STT Bandung juga memiliki dosen sebanyak 106 orang dan 96% adalah lulusan S2, kemudian menargetkan tahun 2019 70% dosen adalah lulusan S3. Bapak Muchammad Naseer, S. kom, MT juga mengatakan dalam sambutannya bahwa tahun 2022 STT Bandung  Go University.
          Pada acara wisuda ini juga disampaikan nama-nama wisuda terbaik, dan skripsi terbaik serta kata pesan dan kesan dari perwakilan wisudawan oleh Tina Sri Handayani Mahasiswa Teknik Informatika, seorang mahasiswi difabel dan berprestasi yang berhasil meraih tiga Medali, yaitu Medali Emas pada cabang olah raga lari 200m, Medali Perak pada cabang olah raga lompat jauh dan medali perungu pada cabang oleh raga lari 100 m, pada event Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDE) V 2018 yangh diselengarakan di Stadion Pakan Sari Cibinong Bogor.
    Di akhir prosesi wisuda, penandatanganan MOU kesepakanatn dengan : Universitas Nasional PASIM, Bank Sampah Bersinar, PT POS Indonesia, PT. SIU, CMYK, dan Hungci TAIWAN. Yang menarik dari penandatanganan kesepakatan dengan BSB adalah mulai tahun 2018 biaya kuliah dapat dibayarkan dengan tabungan sampah. Tak banyak kampus yang nerapkan hal serupa, disaat sebagian besar masyarakat kita mengalami kesulitan ekonomi dan terkendala melanjutkan perkuliahan, STT Bandung memberikan solusi agar generasi muda indonesia bisa mencicipi pendidikan yang layak.
Bravo STT Bandung.
Selamat dan sukses buat wisudawan dan wisudawati, giatlah berkayra ditengah-tengah masyarakat.


       



You May Also Like

5 komentar

  1. Keren ya memang STTB ini. Aku juga nonton live nya nih mbak, pas sessi nangis ke ortu sedih ya terbawa

    ReplyDelete
  2. Iya teh nta, STTBandung jg memberi kesempatan mahasiswanya berpeluang mendapatkan pekerjaan

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat masa wisuda dulu, bahagiaaa banget, rasanya lega karena sudah berhasil menyelesaikan study

    ReplyDelete
  4. Sukses STT Bandung
    Sukses para wisudawan dan wisudawati

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya