Untuk Si Kecil Di Atas 12 Bulan, Cobalah Resep Bubur Kacang Hijau Unik Ini!


Untuk Si Kecil Di Atas 12 Bulan, Cobalah Resep Bubur Kacang Hijau Unik

Murah namun penuh nutrisi. Kalimat tersebut rasanya tepat sekali untuk menggambarkan kacang hijau. Ya, salah satu jenis kacang-kacangan ini memang bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia dengan harga  yang terjangkau. Meski demikian, ada banyak sekali manfaat yang terkandung didalam kacang hijau ini, terutama untuk bayi.Sejak usia 6 bulan di manasi kecil mulai mendapatkan MPASI, boleh sekal imenyertakan bubur kacang hijau di dalam menu MPASInya. Tapi tentu saja Anda harus memastikan bahwa tak ada garam atau gula yang dicampurkan.Namun untuk sikecil  yang berusia di atas 12 bulan,  Anda bisa mencoba resep bubur kacang hijau unik berikut ini:

Resep Bubur Kacang Hijau DenganRempah

Di Indonesia, kacang hijau identik dengan olahan manis yang menggunakan santan dan gula. Tapi di beberapa negaraTimur Tengah, kacan ghijau sering juga dijadikan gulai dan dicampur dengan berbagai macam rempah. Nah, Anda bisa mengadopsi, resepi  iuntuk membuat resep bubur kacang hijau rempah yang pasti akan disukai buahhati.
Bahan-bahan:
150 ml air
1 lembar daun salam
150 ml santane ncer
100 gram kacang hijau
Sedikit ada dan lengkuas
1 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1 sdt garam dangula
Cara membuat:
Cuci kacang hijau hingga bersih dan rebus sampai matang. Setelahitu, haluskan semua bumbu dan saring, kemudian campurka                                       n kedalam rebusan kacang hijau.Tambahkan air dan santan, masak hingga mendidih.Berikan tambahan gulas tagaram sesuaise Eera.Bubur kacang hijau rempah  ini juga bisa ditambahkan daging sapi giling di dalamnya.Nikmat sekali disantap dengan roti ataupunnasidanpastidisukaisikecil.
Resepbuburkacanghijaugulamerah
Anak-anak biasanya  paling  suka dengan makanan manis. Nah, dari pada membelikannya jajanan yang tidak jelas, And abi samembuat bubur kacang kacang hijau gula merah sebagai dessert. Yuk, simak resep bubur kacang hijau gula merah berikut ini!
Bahan-bahan:
1 gelas belimbing kacang hijau
Setengah butir kelapa parut
150 gram gula merah
5 gelas air
1 lembar daun pandan
Cara membuat:
Cuci kacang hijau hingga bersih, kemudian masukkan kedalam panci dengan ditambahkan air.Masak sampai matang dan empuk sambil terus diaduk.Peras santai dari kelapa parut     dengan air satu gelas, kemudian sisihkan. Haluskan gula merah dengan pisau atau garpu, lalu masukan kedalam kacang hijau yang sudah empuk Aduk hingga tercampur, lalu masuk kanperasan santan. Adukla gi sampai mendidih dan tercampur rata Ikat daun pandandan masukkan kedalam bubur kacang hijau, lalu mati kanapi. Dinginkan, setelah uap hilang masukkan kedalamkulkas.
Setelah dingin, keluar kandari kulkas dan sajikan.Bubur kacang hijau ini memang memiliki sedikit kuah sehingga tekstur nya lebih kental.Kalau  sikecil suka, bisa juga ditambahkan satu skup eskrim vanila di atasnya.
Kedua resep bubur kacang hijau tersebut sangat mudah dicoba dan tidak membutuhkan bahan terlalu banyak.Anda bisa menjadikannya snack untuk buah hati sekaligus  bisa juga dikonsumsi
Unggulan oleh seluruhan aggota keluarga.Jangan lupa
 sel alu sediakan kacang hijau mentah di rumah untuk sewaktu-waktu
diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat yang tentu saja juga menyehatkan.Selamat mencoba!

Gambar : Situs Buka  Lapak

6 comments:

  1. Wah, nggak sabar mau nyobain bubur kacang hijau buat Julio. taapi dia masih 2 bulan jadi harus tunggu 10 bulan lagi..hehehe

    ReplyDelete
  2. Kenapa spasi dan enternya berantakan ya? Faktor aplikasi yang dipakai buat ngeblog kah?

    Anyway, gimana kalo area 'bahan-bahan', dan 'cara membuat' dicetak tebal? Biar kelihatan.

    Plus, kasih dobel enter lah biar ga rapet-rapet dan lebih nyaman dibaca.

    ReplyDelete
  3. A good and useful site. Good luck and success

    ReplyDelete
  4. Cocok uni bubur kacang hijau musim hujan begini. Ntar ah bikin, makasih ya Uni

    ReplyDelete
  5. Cocok uni bubur kacang hijau musim hujan begini. Ntar ah bikin, makasih ya Uni

    ReplyDelete
  6. Meilawati Nurhani23:29

    Wah jadi ngileerr.. Saya biasa pake resep yg kedua uni.. ditambah seruas jahe geprek..yummiee

    ReplyDelete