Emak Blogger Ini Bernama Rahayu Asda

by - 05:17


Emak Blogger Ini Bernama Rahayu Asda

Bagi mereka pegiat media sosial, atau yang menjadikan media sosial sebagai ladang mendapatkan penghasilan personal branding itu penting. Sebab segala kemungkinan baik buruknya akan berlaku di media sosial, bahkan segelintir orang mengambil kesempatan itu buat menipu. Jadi, bagi seorang emak blogger seperti Saya, yang suka cuap-cuap distatus dan tidak menampakkan photo wajah  Personal Branding itu penting banget.

Lalu, apasih personal branding itu ? kalau bahasa emak-emak kek Saya ini, personal branding itu artinya kita mengenalkan diri kita sebagai apa. Atau membangun citra positif di tengah masyarakat jika dibawakan keranah dunia maya yaitu membangun citra diri positif di media sosial. Tentunya dengan berbagai tujuan dan pastinya buat closing ha ha ha.

Sebagai seorang blogger juga penulis, tentu Saya harus memberikan nama pena juga nama untuk blog Saya. Lama merenungnya untuk memutuskan nama pena masa itu. Juga ingat pesan senior Saya di keredaksian  Tabloid Fatih  untuk menciptakan nama pena yang mudah diingat. Akhirnya Saya jadi berpikir mengapa tidak menggunakan nama sendiri.

Rahayu Asda Putri  adalah nama panjang pemberian orang tua. Kalau dijadikan nama pena maupun nama blog kayaknya kepanjangan. Kemudian Saya jadi ingat jika guru-guru sering memanggil Saya dengan sebutan ASDA. ASDA itu adalah nama singkatan dari kedua orangtua Saya. Sehingga kami tiga beradik selalu ada dicantumkan kata ASDA ditengah – tengah nama panjang. Menurut Saya nama itu unik dan berciri khas. Mengapa demikian, Setiap mengurus keperluan di BANK, selalu CS nya nanya “Ibu ada hubungannya ya dengan Bapak Rudi”
“hmm Nganu” jawab Saya wkwkwkwk.
Benar sekali si CS itu, soalnya Abang Saya pernah menjabat pimpinan Bank BUMN, jadi selalu ada embel – embel itu.

Nah, kok larinya kemana- mana. Sehubungan nama itu lah,

merenunglah Saya berpuluh purnama. Buat menentukan nama blog juga nama pena.
Dan Saya memutuskan nama Rahayu Asda lenih mudaj di ucapka sebagai nama pena dan alamay blog.

Alasan Mengapa Menggunakan Nama Sendiri :

Pertama : Nama Asda menurut saya unik dan mudah diucapkan

Kedua  : buat branding jika Rahayu Asda adalah seorang personal blogger dan penulis.

Ketiga : Mensyukuri nama pemberian orangtua

You May Also Like

0 komentar