ASUS Vivobook Flip TP410, Laptop Multifungsi Cocok Untuk Emak Kekinian

by - 08:50


“Sebenarnya Aku juga ingin sepertimu yang tetap dirumah namun bisa berpenghasilan”.
Makjleb, tiba-tiba seorang teman berkata begitu disela-sela obrolan kami. Sudah lama memang kami tidak bertegur sapa melalui telpon, entah mengapa saat menjelang magrib, Ia menelpon melalui nomor seluler. Bertanya kabar, lalu bercerita tentang aktivitas masing-masing, hingga sampai pada ungkapan, seperti tadi. Dengan nada berat temanku bercerita betapa sulit bin rumit menyelesaikan desertasi yang jauh berbeda dengan skirpsi maupun tesis. Pun Anak semata wayang menginjak akil baligh dan sudah mulai tidak patuh, malah lebih menurut pada sang Nenek ketimbang Mamanya sendiri. Galau akan permohonan sang Anak yang memintanya untuk berhenti mengajar. Aku simak curhatannya sesekali kasih motovasi untuk segera menyelesaikan diseratasi
Bagaimana bisa Ia punya anggapan seperti itu, sementara dulunya Aku juga pernah merasa ingin sekali berada diposisinya, punya segudang prestasi, pintar  serta mendapat kesempatan mengajar di almamater kami jurusan Pendidikan Bahasa Arab.  Satu-satunya teman sekelas masa Aliyah yang mendapat beasiswa s3 dan tengah menyelesaikan diseratasi untuk meraih gelar Doktor Pendidikan Agama Islam. Masih tergiang ditelinga pesan Dosen kami Prof. Dr. H. Masnal Dosen mata kuliah Fiqih Lughah menjelang wisuda. Lanjukan mengambil S2, jadilah Insan Jami’I dan jangan mau jadi insan qurawi”.
gambar : pixabay
Sekilas kulihat sarung batik yang menjadi teman sehari-hari untuk beraktivitas. mengingat bertahun lalu Aku adalah seorang Mahasiswi dengan IPK 3,51,  aktivis dakwah kampus dan pernah menjabat sebagai KaBiro Kesektariatan  BEM Institut. Beberapa Cerpen ku juga pernah terbit di koran lokal Serambi Minang dan juga sudah punya buku Antalogi Cerpen bersama penulis kota Padang. Namun setelah menikah dan memiliki satu, dua hingga tiga Anak, Aku hanya menjadi ibu rumah tangga pada umumnya. Mencoba membuka Taman Kanak-Kanak juga bimbingan belajar dan pernah membuka restouan seafood, namun kandas ditengah jalan karena belum menemukan feel pada aktivitas tersebut.
Melihat tatapan anar Ayahku yang coba terus memaklumi Anaknya yang enggan menjadi PNS. Serta sindiran orang-orang,
Sarjana kok nganggur”                                                                           
”sayang dong ijazahnya”
“Buat apa sekolah tinggi, toh pada akhirnya ke dapur juga”
Siapa sih yang tidak ingin berkarier, berblazer rapi dipagi hari. Manusiawi jika hati kecil juga ingin mengaplikasikan ilmu yang didapat dikampus. Sewaktu masih punya dua anak, Aku juga pernah mengajar di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu, rasanya tidak tega meninggalkan dua anak masih Batita dengan pengasuh. Aku mengundurkan diri pada awal tahun ajaran baru.
Bertahun Aku merasa bukan menjadi diriku sendiri, hingga pada awal tahun 2017, atas ajakan teman kami mengikuti training menulis secara online. Kelas demi kelas Aku ikuti, juga mengkuti kelas status cantik agar Aku bisa percaya diri dalam membuat status difacebook. Blog personal yang sudah berdebu mulai kubenahi dengan bergabung dalam komunitas blogger. Aku belajar ilmu Personal Branding, dan kemudian konsisten menulis diblog pribadi. Susah payah Aku bengkit untuk mengembalikan rasa percaya diri. Aku dengan tipikal introvert dan tak pandai berkata-kata saat nampak ada yang kurang berkenan dihati, maka blog adalah sarana ternyaman bagiku dalam  meluahkan segala apa yang terpendam serta demi menjaga kewarasan menghadapi hari yang penuh tekanan.

Dedy Dahlan, Seorang motivation coach menulis dalam blognya, ada 10 alasan mengapa seseorang mesti ngeblog. Salah satunya dengan ngeblog, seseorang akan ketemu dengan passion dirinya. Begitu juga diriku yang pada akhirnya tahu bahwa passionku lebih kepada mempercantik tampilan blog, membuat website serta mengotak – atik kode html. Pertengahan tahun 2017, sudah ada teman yang ingin mempercantik tampilan blognya. Aku juga mendapat tawaran sebagai mentor kelas blogging @Joeragan Artikel, menjadi juri, menerima review produk dan menghadiri undangan soft lounching salah satu produk oleh – oleh khas kota Tanjungpinang. Menyenangkan bukan, berkomunitas dan bertemu dengan teman-teman yang mempunyai hobi yang sama. Ah.. rupanya banyak juga yang menginginkan bisa menulis dan berpenghasilan walaupun tetap harus dirumah.

Setelah melahirkan Anak keempat, Aku mulai kembali mengajar kelas blogging, menerima kelas privat blogging, menerima job Review dan setiap hari ada saja yang wapri minta blognya dibenahi. Alhamdulilah namanya rezeki anak, penghasilanku dari blog melebih UMR Kota Tanjungpinang, dan ini sangat membantu keuangan keluarga.

Mobilitas kerja dengan menggunakan laptop semakin tinggi tentu harus diimbangi dengan alat atau sarana yang mempuni. Laptop yang tengah kupakai untuk bekerja dibeli pada tahun 2012 saat hamil anak ketiga., telah enam tahun pula usianya. Nampak sudah mulai ringkih. Apalagi jika sudah dipakai lama, suka merajuk dan mati dengan sendirinya. Keyboardnya juga harus pakai keyboard external. Pula kipas angin dalam yang rusak, hingga aku mesti menambahkan alat penghisap panas external (vacum Cooler). Belum lagi hari-hari kulalui dengan penuh drama, akibat rebutan laptop dengan Anak, hingga emaknya terpaksa mengalah memilih bergadang tengah malam, menuntaskan pekerjaan.

Ada empat poin yang mengapa Aku harus segera #GantilaptopASUS
Satu : pengetikan laptop yang sebagian besar tidak berfungsi, sehingga dengan sangat terpaksa harus memakai keyboard external.

Dua : Kipas mesin telah rusak, maka aku juga mesti menambah alat pengisap panas external

Ketiga : Hanya punya satu laptop, jadi sering ada drama dengan anak-anak, maka tak heran emaknya terpaksa mesti mengalah


Keempat : Saat sedang bekerja, sering kali laptop tiba-tiba mati, perlu di diamkan setengah jam, baru dinyalakan lagi. Hal ini sangat menggangu sekali, apalagi jika sedang bimbingan privat blogging.

Dari semua poin diatas, sepertinya mau tidak mau #2018Ganti Laptop. Namun, tersebab masih ada beberapa kebutuhan pokok yang mesti dipenuhi. Impian membeli laptop baru masih prioritas kesekian, kata suami Jika masih bisa diperbaiki, maka perbaiki saja dulu.
Membaca status Mbak Uniek yang muncul ditimeline facebook tentang lomba laptop Asus, seoalah-olah mendapat angin segar siapa tahu Allah menghadiahi laptop baru dari jalan ini (ngarep dot com. Wkwkwkwk).
Kalau sedang mencari inspirasi dan jenuh dirumah, sering bawa anak – anak keperpustakaan daerah, bawa mereka kebagian buku anak, tempatnya nyaman, anak-anteng baca buku dan emaknya juga bisa kerja.
 Makanya mupeng punya laptop  Asus.  Bodynya yang slim hanya 1,92cm (ngga sampai 2 cm), serta beratnya hanya 1,6 kg cukup ringan untuk ukuran layar 14 inci membuat ASUS Vivobook Flip TP410 semakin oke buat dibawa kemana-mana.
Gambar :Asus.com
gambar : asus.com
Ada lima keunggulan laptop ASUS Vivobook Flip TP410 yang akan buat Aku, Kamu tergila-gila sehingga ingin segera memilikinya.

Pertama : Desain yang cantik, ramping, stylish dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa
Gambar :Asus.com
Asus Vivobook Flip TP410, memiliki berat yang ringan 1,6 kg dan tipis 1,92 cm sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan prosesor Intel Corei7 generasi 7 dengan memory16 GB. Memberikan kerja maksimal dan hemat energi.

Kedua : Teknologi canggih dengan tampilan nanoedge
 
Gambar :Asus.com
Dengan desain NanoEdge-nya, VivoBook Flip 14 memiliki fitur 78,7 yang luar biasa. % rasio screen-to-body dan area tampilan yang lebih besar untuk tampilan yang lebih mendalam.  Tampilan Full HD juga menampilkan teknologi wide-view 178 technology.

Ketiga : Layar Sentuh dengan sentuhan ultra-akurat dan audio Sonic Master dirancang untuk suara yang luar biasa.
Gambar :Asus.com

Keempat : Memiliki batre yang tahan lama dan pengetikan yang mudah.

Gambar :Asus.com

Kelima : Memiliki konektivitas dan transfer data super cepat. 
Juga terintegrasi satu port USB 3.0 dua port USB standar dan HDMI untuk menghubungkan ke berbagai perangkat dan periferal.
Gambar :Asus.com

Laptop Asus sendirimendapat empat penghargaan dengan nilai delapan dan mendapat bintang 4. Bahwa Laptop ASUS Vivobook Flip TP410 adalah laptop multifungsi dan dapat digunakan sebagai laptop maupun tablet

Gambar :Asus.com


huwaa...
baca spesifikasi laptop ASUS Vivobook Flip TP410, jadi ingin segera memilikinya, disamping ringan, tipis laptop ASUS Vivobook Flip TP410 juga sebagai multifungsi. Jadi sangat cocok buat Kita-kita yang memiliki mobilitas tinggi dalam penggunaan laptop.

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.

Info lombanya dari sini yaa 




You May Also Like

25 komentar

  1. Laptopnya keren mba, langsung ngiler deh. Heheh

    ReplyDelete
  2. Hiyaaakkk ... Saya naksir juga sama ASUS Vivobook Flip ini. Di rumah pun keyboard laptop sudah mulai kletak-kletuk nggak enak. Memang ya, untuk kita-kita yang bekerja dari rumah, alangkah nikmatnya punya ASUS Vivobook Flip ini.

    ReplyDelete
  3. Wow slim dan ringan, kyknya asik ya klu bisa memiliki Asus Vivobook Flip ini. Dengan 5 keunggulannya yang luar biasa, intip tabungan cukup gak ya buat beli? Wkkkwkkk

    ReplyDelete
  4. Liat produk2 asus emang bikin ngiler banget. Tapi kudu nabung dlu kayaknya.

    ReplyDelete
  5. Nabung...nabung! Bikin mupeng deh uni. 😁

    ReplyDelete
  6. Uni.. ceritanya buat aku melow dan juga amat menginspirasi. Cita2ku pengen bisa kerja dirumah saja, ternyata penghasilan kerja dirumah bisa melebihi UMR ya... keren Uni.
    Review ASUSnya benar menggugah.. karena pastinya harus ada laptop dirumah kalau mau menekuni menulis ya..ayo kita nabung sama2 Un dan beli laptop ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klw diseriusin insyaallah bs tercapai melebihi umr,
      Komsisten dulu post tulisan, insyaallah proses tak pernah mengkhianati hasil

      Delete
  7. Mauuuuu juga 2018 ganti laptop asusssss, selalu suka sama tulisan mba ayuu, duh bikin saya kepingin banget ganti laptop asus nih 😆

    ReplyDelete
  8. laptop kerjaku di sekolah juga Assus coach, aku ngga tau sih tipe nya apa cuman yang aku suka lpatopku tak pernah hang dengan aplikasi aplikasi keuangan yang berat-berat. kenapa? karena ketika salah satu aplikasi ku pindahkan ke laptop operator, laptopnya jadi hang. loadingnya jadi lama... assus pilihan ku untuk aplikasi keuangan yang bejibun dan berat.... mantap coach

    ReplyDelete
  9. Setuju sekali menjadikan ini laptop impian ya uni. Jadi mupeng juga pengen punya laptopnya

    ReplyDelete
  10. Keren banget nih laptop yaa un?
    Sudah slim, multifungsi pula.
    Apalagi baterainya yg tahan lama, cucok nih bt yg suka lama2 pantengin lepi.😍

    ReplyDelete
  11. Kereen laptopnya, multifungsi. Jadi pengen ganti laptop. Harus semangat nulis nih biar bisa beli. Terima kasih Uni reviewnya. Sukses terus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess mbaa, mupeng y dengan lptopnya

      Delete
  12. Aku juga sering ke perpus daerah untuk numpang ngantor, sambil nunggu jam jemput sekolah Dika. Btw,laptopnya bikin ngiker ya, Mbak. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya bun, bs konsem kerja klw
      Di perpus

      Delete
  13. Jadi pengen ganti laptop juga nih..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha iya mba, nabung dulu kitaa

      Delete
  14. Akuu mauuu laptopnyaaaaaa, good luck ya mbaaaa ^_^

    ReplyDelete
  15. Laptop Asus.. Detail banget infonya, yang pingin, maKin pingin nih��

    ReplyDelete
  16. Wah, kisahnya menjadi blogger menarik bgt mba, jadi kepingin juga punya penghasilan yang cukup dari ngeblog.

    Btw itu mirip banget sama laptop saya, tombolnya ada beberapa yang copot gara-gara kejatuhan hape sama dimainin anak, mau diservis tapi saya pake sehari2, jadinya pake keyboard eksternal juga, hihihi

    Keren mba reviewnya, mudahan bisa ganti laptop Asus VivoBook yah

    ReplyDelete
  17. Wah, keren. Cara penyampaiannya diawali cerita. Menarik. Aku mau jugaa dung ganti laptop

    ReplyDelete
  18. Terima kasih ya mba sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete
  19. keyen pembahasaannyaaaa buuuu...

    cukup menarik dengan diselingi curhat curhat ibu hohoho.....

    Sukses untuk kompetisi Asus nya ya buu Asda...

    ReplyDelete