Ethan Hunt Dulunya Juga Sering Dibully

by - 11:21



Anak kedua saya usainya baru menginjak delapan tahun dan sekarang telah duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar. Sebenarnya saya agak sedikit menyesal memasukkannya sekolah lebih awal, padahal waktu itu dia juga belum bisa membaca. Rupanya setelah sharing dengan seorang teman yang menjadi konsultan pada sebuah lembaga pendidikan. Bahwa anak laki-laki sebaiknya tidak usah buru-buru dimasukkan kesekolah dasar sebab matangnya anak lelaki ketika baligh.

Tapi apa daya udah terlanjur dimasukkan kesekolah, waktu itu pertimbangannya, karena tahun sebelumnya sang kakak hanya bertahan satu bulan sekolah sebab tak mau ditinggal, maka sang kakak mengulang tahun selanjutnya, adiknya juga di daftarkan kesekolah dasar agar sang kakak jadi tidak mewek.

Tahun pertama sekolah, saya kejarkan dia cepat untuk membaca, alhamdulilah terkejar dan gurunya tetap menaikkan kekelas dua. Begitu juga saat naik kekelas tiga. Namun dampak dari semua itu, Atqa begitu panggilannya sering dibuli oleh teman-temannya, ada saja ulah teman-temannya, kadang penanya yang diambil, di ejek atau dibilang anak saya punya hutang ketemannya. Sebagai orang tua pasti geram dong, beberapa kali saya menemui guru kelasnya, tapi sang guru malah menjawab anak saya baik-baik saja. Ketika menjemput kesekolah, sering sang anak tukang bully saya plototin, tapi tetap saja sikap mereka tidak berubah.

Lalu saya ceritakan kisah Ethan Hunt, untuk membesarkan hatinya serta menyemangatinya.

Ehh, ngomong-ngomong Ethan Hunt itu siapa yaaa …

Para penggemar film action seperti Mission Imposibel pasti dong kenal Ethan Hunt adalah nama peran dari Tom Cruise. Saya juga termasuk penggemar fim ini, bukan karena ketampanan Tom Cruise (cukup suami saya yang tampan wkwkwkwk .. siap siap di lempar sutil), namun aksi dalam film ini yaitu tentang dunia mata-mata (spionase) sama sukanya saya dengan Angelina Jolie dalam film Salt, konspirasi, intrik – intrik yang menegangkan. Walau terkadang banyak juga yang tidak masuk akal, seperti aksi Hunt ketika memanjat menara di Dubai dalam Rogue Nation. Dalam Film Misi yang tak mungkin Tom Cruise seperti tidak ada capeknya kuy, kaloborasi antara Hunt, Benji dan Luther bikin film ini makin oke.

Ihirr, siapa sangka jika Tom Cruise yang terkenal dengan aksi heroiknya di Mission Imposible dalam adegan-adegan berbahaya tanpa digantikan oleh stunt, adalah seorang anak laki-laki dimasa kecilnya pengidap disleksia dan sering berpindah-pindah sekolah yang membuatnya sering dibully. Merasa terancam Tom remaja menjadi suka berkelahi dan memukul siapa saja yang membullynya. Akhirnya Tom bisa bela diri. Namun karier nya dalam dunia film awalnya tak mulus, beberappa kali dia di tolak oleh produser karena badannya yang kurus. Namun Tom tak pernah patah semangat, sehingga di terima di hollywod, totalitasnya dalam bermain peran menjadikan filmnya sukses dan laku dipasaran.

Kemudian, saya ceritakan juga kisah Fisilmi Hamida penulis novel Canting yang kerap di bully karena ada tanda lahir diwajahnya. Tapi siapa sangka kini novelnya laku dipasaran dan dia melanjutkan pendidikannya ke Universita Bristol UK.

Banyak Tokoh korban bullyan dimasa depan menjadi orang yang sukses, “semoga kamu bisa sekeren Tom Cruse Nak” kata saya
Eh tapi jangan main film, tulis novel saja dan hafal Al Qur'an seperti mbak Fisilmi Hamidah


You May Also Like

12 komentar

  1. Ternyata Tom cruise alias Ethan Hunt juga pernah dibully ya, semoga Atqa selalu kuat, semangat. Banyak sich kisahnya anak Yang dibully Ada yang sukses Kaya Di film India tentang anak yang disleksia judulnya lupa. Semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. Teman anak saya waktu SMP juga sering dibully bahkan sampai ga mau sekolah tp sekarang sudah menjadi seorang notaris handal

    ReplyDelete
  3. Setidaknya dengan nongol di sekolahnya, Mba sudah kasih lihat teman2nya Atqa kalau dia ada pelindungnya. Bagus itu Mba, saya jg dulu suka begitu waktu anak masih kecil. Sampai dia sudah agak besar sedikit dan bisa melindungi diri sendiri baru total saya tinggal pakai jemputan aja.

    ReplyDelete
  4. Semangat dek Atqa. Semoga lancar aman damai ke depannya ya. Jadi penghafal qur'an dan penulis novel. eits, penggemar canting juga ya mba Ayu? Salut deh ya sama penulisnya.

    ReplyDelete
  5. Ikut mengAamiinkan doa Umminya Atqa..Insya Allah Atqa jadi penghafal Quran yang menebarkan kebaikan bagi sesama.

    ReplyDelete
  6. Bullying memang sangat rentan menimpa siapa saja. Krn masalah kecil aja anak lgs jadi sasaran. Semoga dengan pendampingan dan penguatan dari orangtua Atqa bisa melalui itu semua, amiin.

    ReplyDelete
  7. Sewaktu SD dulu aku juga pernah mengalami bully ini mbak, dan ternyata masih membekas hingga sekarang. Makanya waktu Aira mengalami hal yg sama aku rasanya sedih sekali. Kenapa dari waktu ke waktu tindak pembullyan ini tidak habis2 ? Gimana cara mutusin mata rantainya ya ?

    ReplyDelete
  8. Wait, kayaknya pernah tau ttg Tom cruise ini deh. Ahh, yup. Bener banget. Kita tak pernah tau nasib seseorang. Sy pun dulunya korban bullyan. Mudahan bisa menelurkan buku best seller juga. Amiiinnn

    ReplyDelete
  9. Ih saya paling kesel sama anak yang suka membully. Bisa jadi dia meniru ortu atau siapapun yang ada di lingkungan terdekatnya. Harus waspada benar-benar ya.,.

    ReplyDelete
  10. Semangat ya dek, pny mama yg hebat pasti nantinya berhasil membuat anaknda kuat. Semangat juga ya mba...

    ReplyDelete
  11. Aduh, sedih banget melihat anak yang membully. Sepertinya dia juga pernah di bully atau mungkin juga melihat orang di bully.

    Semangat, ya mbak ��

    ReplyDelete
  12. waduh mbak, kalau anak saya digitukan, sudah saya datangin rumah orang tuanya, *emak galak hahaha.
    Anak saya juga sekarang kelas 2 SD beberapa bulan lagi masuk 8 tahun, sejak masuk kelas 2 dia sering curhat kalau ada temennya yang sering ngejek dia, tapi anehnya dia selalu belain temannya, dia bilang gapapa katanya, soalnya temen tersebut sudah minta maaf.

    Duh mewek rasanya emaknya liat kebesaran hatinya.
    Tapi meski gitu hampir tiap pulang selalu saya tanyain, ada gak yang bully dia? Alhamdulillah, ternyata gurunya juga peduli jika mereka berantem selalu disuruh minta maaf.
    Ternyata kata maaf itu ajaib banget di anak saya.

    Kasian soalnya anak-anak yang sering dibully, hidupnya kayak membawa semacam dendam gitu sampai dewasa.

    ReplyDelete