Kalimat Ini Bikin Kamu Pengen Ngulek Cabe Rawit

by - 18:16


Masih rangkaian drama post partum ya, yang membuat saya menjadi seorang yang perasa, mudah baper juga suka mewek dengan sendirinya. Seperti yang saya bilang kemarin bahwa tak banyak perempuan yang berani melahirkan secara ceasar untuk keempat kali, dan saya adalah satu di antaranya. Sejak lahiran, beberapa teman wapri menanyakan  ini itu yang berhubungan soal kelahiran sc keempat. Kebanyakan yang nanya adalah mereka yang sudah melahirkan secara ceasar juga sebanyak tiga kali.
Karena akan empat kali ceasar, dokter menyarankan untuk sterilisasi atau tubektomi. Dan pemotongan indung telur itu dilakukan juga saat operasi berlangsung. Tapi akan beresiko seandainya saya hamil kembali. Akhirnya atas izin suami, saat operasi berjalan, setelah bayi  keluar, dokter langsung melakukan sterlisasi dengan memotong saluran tuba falopi.
Nah, sampai disini klop ya, saya SC 4 kali, lalu di steril oleh dokter sebagai upaya mencegah kehamilan. Kemudian adik tingkat waktu kuliah dulu, juga wapri dan tanya macam-macam. Maka sampai lah pada pertanyaan dan pernyataan model begini.

                Setelah baca chatnya, saya langsung pengen ngulek caber rawit, buat dilomotin ke jempolnya. Sambil bilang
Halloooo, Kk baru siap lahiran lho, bayi juga masih ON begadang malam, punggung, pinggang pegal, payudara udah membengkak dan perih tak terkira. Jangan kamu tambah penderitaanku ini dengan ucapan tak bersalahmu
Tapi, ya sudahlah tak saya balas chatnya. Untung post partum tak sampai pada level depresi. Jadi pikiran dan perasaan saya masih tetap pada taraf normal. Ya udah gitu aja. Pelajaran buat kedepannya, tidak semua harus di omongkan ke orang lain. Belajarlan untuk melihat situasi dan kondisi serta berusaha untuk selalu membesarkan hati orang-orang sekitar. Jika tak bisa membantu cukup tahan lisanmu dari membuat kecil hati saudaramu.

Baca Juga :

You May Also Like

6 komentar

  1. sc 4 kali?
    masya Allah..
    semoga tetap diberi kesehatan.. :)

    ReplyDelete
  2. Sehat selalu ya Mbak. Cuma bisa mendoakan supaya sabar.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah uni. Aku aja yang bacanya kok ikut kesellll ya. Pertanyaan itu dilontarkan pada perempuan yang swdang tidak melahirkan aja bkin nggak enak. Apalagi ini ke orang yang abis ngelahirin. Pengen ngejitakkk rasanya

    ReplyDelete
  4. yang nanya udah nikah belum, ya? soalnya dia masih katanya katanya begitu. Sabar ya mba, memang jalan terbaik dicuekkin aja. (:

    ReplyDelete
  5. itu yang nanya udah nikah?
    kalau belum sih jitak aja, pake ulekan

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya