Zapin Cake : Icip-Icip Bolu Kekinian Dari Batam

by - 07:38


        Siapa yang tidak kenal dengan Batam, Kota industri dengan jalur pelayaran internasional. Kota persinggahan karena berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. Dari Batam menuju Singapura hanya memakan waktu 45 menit perjalanan dengan menggunakan kapal ferry. Biaya tiket pulang pergi Batam – Singapura hanya sekitar 500 ribu rupiah.  Maka tak heran jika banyak wisatawan yang singgah ke kota ini jika ingin terus melihat-lihat Singapura maupun Malaysia.

                Peluang itu pun di sambut baik oleh pelaku bisnis, khususnya bisnis oleh-oleh.  Dahulu sekitaran tahun 2000, oleh-oleh khas Batam adalah cake pisang Villa, yang menjadi brand pertama dengan ikon oleh-oleh khas Batam. Kini, setelah beberapa artis Ibu Kota mengambil  peluang oleh-oleh dari berbagai Kota seperti Snow Cake dari Surabaya dengan Brand nya  Zaskia Sungkar, di susul cake Napoleon dari Medan oleh Irwansyah, Bandung Makutanya Claudya Cintia Bella. Pasangan suami istri yang terkenal kompak juga tidak mau ketinggalan meluaskan area bisnis mereka hingga kekota Batam. Adalah Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati  membuka Gerai kue yang diberi nama Zapin Cake.  Menurut Andhika yang dilansir dari Situs Sindonews, dia membuka gerai kue di kota Batam karena terinspirasi oleh kesuksesan bisnis cake istrinya dengan cake Ciribon Kelana yang menjadi ikon oleh-oleh kota Ciribon.
Heaven Caramel
               
Cheese Me Up
Nah, berhubung cake-cake kekinian para artis ibukota lagi hits, saya pun ketiban rezeki oleh-oleh Zapin Cake dari kakak saya selepas pulang Pelatihan dari Batam.  Sebelum berangkat sih, saya nitip nya ogura punyanya Zaskia Sungkar, tahunya gegera ada teman yang posting Ozura di fbnya, tapi lantaran nggak tahu gerai Ozura dimana, dan kebetulan tempat Pelatihan Kakak saya di hotel Nagiya Hills. Jadilah yang dibawa Zapin Cake ini. Zapin cake ini adalah bolu gulung namun tekstrunya lembut sekali, ada selai creemy didalamnya. Jika dilihat dari kotaknya Zapin Cake ini ada enam varian rasa : Blueberry More, Crunchy Miss U, Chocopuccino, Cheese me Up, Heaven Caramel, Copa Banana. Kakak saya membawa dua kotak zapin cake dengan rasa Cheese dan Caramel.  Gerai Zapin Cake ini terletak di komplek Nagoya Hills Superblok Blok D No 4-5.

                Cuma saya agak sedikti heran aja, ngapa ya nggak Oki Setiana Dewi saja ya yang buka gerai cake oleh – oleh khas Batam, sebab Oki kan kelahiran Kota Batam sementara Andhika dari Malang. Eeeh, mbak Okinya malah buka gerai kue Surabaya Papata, tapi ya sudahlah namanya juga  artis, sudah tenar lama dan jika buka usaha cepat lakunya. Dan berhubung saya lagi hamil 15 minggu dan sekejap-sekejap oek-oek, jadi nggak usah dimintain pendapat soal ini, hee. Cuma dengan cake harga 60 ribu perkotak, anda nggak nyesal lah beli Zapin Cake. Dijamin nagih dan nagih lagi

Artikel ini diikutsertakan dalam program One Day One Post Oktober4 Blogger Muslimah Indonesia

#ODOPOKT4

You May Also Like

5 komentar

  1. Trimaksih karena jika anda bersedia meninggalkan komentar di blog ini

    ReplyDelete
  2. Wah selamat atas kehamilannya mba. Semoga sehat sampai lahiran.
    Emang bener sih ya, artisnya udah tenar yaa kalau buka usaha dijamin laku keras :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak hee, raffi ahmad saja jual juz mangga 50 per gelas, waah senagnya jika udah ngetop ya mak

      Delete
  3. Wah ada lagi cake artis di Batam...Bulan lalu nyoba raincake Shireen Sungkar di Bogor..biasa saja sih rasanya...Tapi larisnya...gila!

    ReplyDelete
  4. Hmm Yummi Tuh Mbak .. Enak Buat Ngemil Sambil Jagain Lapak tas batam branded karena akhir tahun banyak yg cari tas pesta..

    ReplyDelete