Ketika Berkesempatan Mampir di Aksi Peduli Rohingya

by - 01:16


Dua minggu terakhir ini publik di kagetkan dengan kabar sedih yang menimpa saudara-saudara Muslim Rohingya di Mynmar. Gonisida besar-besaran terhadap muslim Rohingya oleh pemerintah Mynmar diluar nalar manusia. Pengusiran orang-orang dari kampung halaman, pembantaian, pembunuhan bahkan pemerkosaan, sungguh membuat  hati miris, maka hanya doa yang dapat dilantunkan, agar Allah segera menolong  dan memberi ketabahan kepada mereka.

Ketika ada aksi , maka akan timbul reaksi. Termasuk reaksi dari saudara-saudara muslim di Indonesia dengan aksi menggalang dana untuk membantu masyarakat rohingya yang sedang didalam pengungsian. Bersama teman-teman,  suami mendirikan FORUM ORGANISASI KEMANUSIAAN KOTA DAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU (FOK2PKR). Forum ini adalah gabungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi mahasiswa yang terdiri dari MUI, FPI, HMI, KAHMI, IMM, BKMT. Setelah rembuk dan membuat perencanaan maka, di laksanakanlah aksi pada Rabu, 5 September 2017 bertempat di Lapangan Pamedan batu 4 Tanjungpinang.
Sebagai emak-emak rempong, saya memang jarang kemana-mana apalagi untuk ikutan aksi. Cukup dukungan dan doa, apalagi kondisi lagi mabok berat (hamil muda anak ke empat…walahhh). Dari pagi sudah di agendakan dengan suami, jika saya minta diantarkan kesekolah anak-anak untuk mengambil surat pindah di kilometer 13 dan suami ikutan aksi. Setelah aksi selesai maka kami akan dijemput. Qadarullah, udah takdir saya ikutan aksi mungkin, pas lewat disana suami bilang “lihat dulu acara sebentar sejam saja, nanti baru ambil surat pindah anak-anak”.  Saya pun mengiyakan. Maka ikutlah saya dan si kecil Adam pada acara aksi peduli Rohingya. Rencana yang awal nya satu jam disana, berubah hingga acara selesai tepat sebelum zuhur. Setelah acara selesai suami bilang lagi “ tunggu dulu, kita keasrama haji mau rapat evaluasi” . Dalam hati (tak jadilah ambil surat pindah anak-anak).
Baiklah, karena batal ambil surat pindah, saya lampirkanlah galeri fhoto aksi peduli Rohingya oleh FOK2PKR.

Bapak Wawako Tanjungpinang (nomor dua sebelah kanan) turut hadir dalam aksi ini 
Mahasiswapun Peduli Rohingya (Aktivis HMI Kepri)
Halloo .. anak siapa ini si krucil kruci :-)
Ibu Ismiyati (tengah) anggota dewan dari Fraksi PKS juga turut memberikan orasi
Ada Biksu juga yang di undang hadir untuk mengikuti aksi ini (bukti dari ke Biniekaan kita) 
Pada aksi tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Tanjungpinang, Bapak H. Syahrul beserta anggota dewan Ibu Ismi dari PKS dan Ade Angga dari Golkar yang turut menyampaikan orasi. Koorditor Aksi ini adalah Ustadz Fauzi Almandaris dari MUI. Alhamdulilah dana yang terkumpul kurang lebih sebesar 26 juta rupiah dan dana tersebut akan disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang telah terlebih dahulu sampai dilokasi pengungsian perbatasan Banglades.

You May Also Like

4 komentar

  1. Mbak Rahayu, hamil lagi...Selamat ya...#gagal fokus pada cerita :D

    Btw, turut prihatin dengan saudara-saudara kita di Rohingya. K
    Kalau di sekolah anakku yang SMP ada aksi galang dana dan doa bersama, Mbak. Seminggu ini dan ditutup hari ini. Semoga dengan dukungan doa dan dana kita di Indonesia, bisa membantu mereka.

    ReplyDelete
  2. Selamat ya mba atas kehamilannya, semoga diberi kesehatan dan keselamatan untuk semuanya, termasuk untuk saudara-saudara kita di Rohingnya ya.. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT.

    ReplyDelete
  4. Semoga krisis kemanusiaan di Myanmar segera berakhir.
    Oh ya, selamat atas kehamilannya ya,Mbak

    ReplyDelete