Pentingkah Ibu Rumah Tangga ngeblog?

by - 14:51


Ngeblog adalah istilah yang digunakan para blogger untuk memposting tulisannya kedalam sebuah blog. Blogging adalah istilah umum yang digunakan dalam mengelola blog. Saya pernah membaca sebuah ungkapan yang kira-kira bunyinya begini “menulis adalah salah satu cara seorang ibu  untuk menjaga kewarasan”. Saya pikir ada benarnya, bukan prihal waras atau tidaknya. Sebagai seorang Ibu apalagi yang bersitungkin (bahasa Mingangnya) soal urusan rumah, anak dan suami untuk aktivitas harian yang monoton, terkadang ada masa – masa jenuh melanda. Terkadang kejenuhan itu yang membuat agak sedikit kurang waras ha ha. Untuk itu seorang ibu perlu menulis, dan memposting tulisannya kedalam sebuah blog, yaah syukur – syukur dibaca orang.

Kemudian yang jadi pertanyaan adalah seberapa penting ngeblog? Dady Dahlan, seorang passion coach dan penulis buku best seller “Passion–Ubah Hobi Jadi Duit. Menjabarkan Kenapa semua orang perlu nge blog. Berikut alasannya :
-        Ngeblog membantu anda mengembangkan passion.
Jadi ngeblog itu bisa jadi sarana trial   untuk menemukan passion awal.Nah, saat Anda mulai konsisten menulis dan memposting tulisan Anda di blog, dengan ide tertentu, secara tidak langsung Anda sudah menemukan passioan Anda sesungguhnya.

-        Ngeblog bisa melatih kreativitas berpikir dan berkarya
Ngeblog bisa jadi sarana latihan menulis. Dengan menulis Anda bisa menuangkan ide dan pemikiran dalam bentuk tulisan. Nah akhirnya tulisan itu di bukukan jadilah dia sebuah karya.

-       Ngeblog melatih disiplin dan mengembangkan kebiasaan konsisten dan mengatur waktu.
Dengan ngeblog, Anda  bisa belajar konsisten membagi waktu untuk menulis. Serta mengatur waktu untuk aktivitas lainnya dengan lebih baik lagi.

-        Ngeblog membuka pertemanan baru dan mAndasa Anda untuk belajar hal baru.
Setiap Anda ngeblog, Anda sudah mulai mendapat pertamanan baru dengan gabung di berbagai komunitas blog. Kemudian Anda harus mencari ide baru. Dan mencari ide baru, artinya Anda tanpa sadar akan mempelajari hal- hal baru.

-        Ngeblog membantu Anda mengeluarkan unek-unek
Ngeblog bisa jadi sarana curhat yang sangat amat baik lho mak.  Punya unek- unek soal tetangga? Jadiin ilham blog. Punya unek- unek soal gaji yang nggak kunjung naik? Tulis ide Anda untuk sistem gaji yang lebih baik di blog Anda . Punya unek- unek sama situasi politik bangsa? Tulis blog dan kemukakan pendapat Anda.  Karena secara psikologis, mengeluarkan unek- unek itu sehat, dan bisa membantu

Bagi wanita, khususnya ibu rumah tangga, ada beberapa hal yang dapat di jadikan alasan, mengapa banyak para ibu rumah tangga menjadi bloger.
Pertama, adalah soal kenyamanan lokasi.  Anda, banyak menghabiskan waktu di rumah kan?. Kegiatan Nge blog, memiliki waktu dan tempat yang fleksibel. Jadi kapanpun dan dimanapun, Anda bisa bebas ngantor untuk ngblog di depan komputer atau laptop.
Kedua, ngeblog mengusir rasa jenuh dan menambah pertemanan. Anda pasti seharian, mengurus segala keperluan rumah tangga, anak dan suami. Hal ini tentu sering membuat Anda merasa jenuh dengan aktivitas yang monoton. Orang-orang yang di hadapi seharian hanya itu-itu saja. Nah untuk memperlancar kegiatan ngeblog, selain menulis artikel dan mempostingnya, Anda juga harus bergabung dengan komunitas bloger. Semuanya itu membuat Anda dapat menambah informasi, sharing dan diskusi seputar blog. Disamping itu apalagi jika bukan untuk menambah pertemanan.       
Keempat, ngeblog bisa menambah ekonomi keluarga. Nah, sebenarnya ini adalah point penting dari pembahasan mengenai blog yang bisa dijadikan passion, hingga menghasilkan. Saat Anda rajin memposting tulisan di blog, hingga blog Anda ramai pengunjung, di situlah Anda bisa memasang iklan PPC pay per clik, dari google adsense dan yang terkenal  di Indonesia adalah klik saya. Selain itu Anda bisa mendapatkan job untuk mereview sebuah produk , guna di posting di blog Anda.

Baca Juga :
Belajar Kejujuran Dari Negara Denmark


  

You May Also Like

6 komentar

  1. mba itu kok dari poin kedua langsung poin keempat? *salfok, hihi*
    setju banget mba, alasan-alasan di atas adalah kenapa saya ngeblog.
    saya klik juga nih iklannya hehe

    ReplyDelete
  2. Wah bener bangets ni Mbak... IRT memang kudu ngeblog untuk menjaga kewarasan dan kecerdasan.... Lagipula, ini langkah konkrit untuk mengajarkan literasi pada keluarga yang dimulai dari guru utama di rumah yakni IBU....

    ReplyDelete
  3. Benar, Mbak..ngeblog adalah terapi jiwa saya..#eaaa

    Ayo semangat ngeblognya!! :)

    ReplyDelete
  4. Setuju bingitzzz.. Itulah kenapa aku melakukanya.

    ReplyDelete
  5. Bener banget mba ngeblog melatih kreatifitas

    ReplyDelete
  6. terimakasih untuk informasinya...

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya