PERPUSDA PROVINSI KEPRI WISATA EDUKATIF, NAN MURAH MERIAH

by - 15:53


Emak-emak rempong yang seperti saya, paling demen ngajak anak-anak kesini. Anak-anak girang, emaknya pun senang. Gimana nggak senang emaknya, kalau emaknya bisa khusuk berselancar di dunia maya, tanpa ada gangguan dan hambatan apalagi suara, tangis, ketawa anak – anak habis berantem terus damai lagi.
 Ini kisah kunjungan kami sebelum Ramadhan kemarin. Kunjungan kedua ke Perpustakaan Daerah Provinsi Kepri. Seharian anak-anak ngetem di Perpustakaan tanpa keluhan apalagi ingin cepat pulang. Kebanyakan kita kan nih mak, sering ngajakin anak-anak main ke time zone, atau arena bermain anak. Jika bawa anak-anak ke arena bermain nggak bakalan cukup uang limapuluh ribu untuk beli  koin. Di tambah lagi, emaknya yang ngos-ngosan ngawasin anak-anak kesana kemari. Seperti saya yang punya tiga pasukan dengan tiga keinginan permainan yang berbeda. Mata saya sibuk ngawasin anak-anak, kuatir hilang karena arena permainan penuh sesak dan ramai pengunjung. Lain ceritanya jika anak-anak di bawa mengunjungi Perpustakaan, akan banyak manfaat terhadap kita para emak maupun buat anak-anak.
Perpustakaan Daerah Provinsi dikenal dengan perpusda Muhammad Yusuf Ahmadi, di resmikan oleh Plt Gubernur provinsi Kepri Bapak Nurdin Basirun, pada Jum’at  20 Mei 2016. Menempati bekas gedung kantor gubernur lama yang terletak di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang. Bekas kantor Gubernur lama ini  di sulap menjadi perpustakaan yang nyaman, agar para pengunjung dapat menjadikan perpustakaan ini sebagai tempat membaca, berpikir dan berinovasi kerenkan.

 Kemudian Perpustakaan ini menjadikan tempat sumber – sumber buku rujukan, sarana karya cetak dan karya rekam, naskah/manuskrip kuni serta arsip daerah.  Buku-buku rujukan di perpustakaan ini bisa sebagai sumber penelitian, di perpustakaan ini juga menyediakan sumber rujukan digital yang bisa di akses secara cepat. Wuihhh, tambah betah dong ngetem lama-lama disini. Apalagi di setiap ruangan di fasilitasi sarana AC, bikin hati tambah adem.
Sebagai emak-emak rempong yang nggak mau rempong, kalo keperpustakaan ini tujuannya, apalagi kalo nggak ngikut keinginan anak, kebagiaan ruangan bacaan anak. Ini ni penampakannya.

Di fasilitasi ruangan ber AC dan nyaman buat anak-anak betah berlama-lama di perpustakaan. Disamping mmiliki koleksi bacaan menarik untuk anak-anak, di bagian ruangan perpustakaan ini, juga di lengkapi permaian anak-anak seperti seluncuran dan permainan edukatif.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya