JANGAN PANIK SAAT TENSI DARAH ANDA NAIK

by - 07:49


Hampir setiap orang pasti tahu dengan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Orangtua, saudara atau anda sendiri pernah mengalaminya. Banyak faktor menjadi penyebab datangnya penyakit ini diantaranya : bertambahnya usia, faktor keturunan, kurang gerak, berat badan berlebihan, pola makan, sering bergadang  dan kebiasaan minum minuman beralkohol

Gejala awal penyakit hipertensi adalah rasa sakit dikepala  yang luar bisa, disertai sakit dileher dan tengkuk.  Jika anda mengalami hal ini bisa jadi itu pertanda gejala awal hipertensi. Cobalah ke klinik dan priksakan tensi darah anda, jika tensi darah naik anda tak perlu cemas, namun tetap harus waspada.


Cobalah makan 1 siung bawang putih setiap pagi sebelum makan, selama seminggu  berturut-turut, niscaya tekanan darah anda akan kembali normal dan rasa pusing dikepala serta nyeri di tengkuk akan berkurang. Menurut para ahli bawang putih mengandung zat : Inhibitor ACE alami (peptida gamma – glutamil dan senyawa flavonolic ), Magnesium,  Fosfor , Adenosine,  Allicin, Sulfer.

Komponen-komponen ini diyakini oleh para ahli dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah menjadi turun. Selain itu, sifat lain yang mendukung dari bawang putih adalah mengencerkan darah atau mencegah penggumpalan darah.
Mengkonsumsi bawang putih setiap pagi sangat berkhasiat untuk menurunkan tensi, di samping itu agar tetap sehat anda juga harus memperbaiki pola makan dengan mengurangi garam disetiap menu makanan anda,  rajin berolah raga, tidak bergadang serta menghindari stress.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya