Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2017

JURUS JITU AGAR ANAK SUKA SAMBAL

Buat para Ibu, Bunda, Emaks pernahkah kalian merasa iri dengan ibu-ibu yang nyuapin anaknya makan nasi pake sambal pedas, terus si anak makan dengan lahapnya. Kalau iya berarti jawabnnya sama kek saya, saya juga iri   he … Lalu, jadi bertanya-tanya gimana ya , cara agar anak – anak bisa juga ikut makan sambal. Sebab,   jika anak-anak pada nggak doyan sambal, mau nggak mau, para ibu pasti bikin lauk pauknya dua jenis, untuk orang dewasa dan anak-anak. So pasti, untuk anak-anak yang nggak ada sambalnya. Kalo misalnya lagi masak ayam goreng atau ikan goreng, nggak terlalu ribetlah tinggal misahin dengan yang nggak ada sambalnya. Nah, kalau   timenya pak suami request ikan asin sambal cabe hijau plus pete di tambah lalapan pucuk ubi. Ajiiib,… pak suami bakal kringatan makan sambal cabe hijaunya, apalagi dipadukan dengan bumbu cinta. Semakiiiiin berbunga-bunga hati emak lihat piring pak suami  kinclong walaupun belum di basuh. Namun, bagaimana dengan anak-anak yang nggak doyan samba

PETUALANGAN LIMA SEKAWAN : MENANGKAP PENCURI

              Images : google    Teguh sumringah sekali, sehabis terima raport. Paman Hadi   dan sepupunya Mira, berjanji akan membawanya ke desa menghabiskan liburan di rumah Nenek dan Kakek.                 “Asyiiikkk, Paman Hadi datang,” teriak Teguh gembira.                 “Ayo Paman, kita segera berangkat,” rayu Teguh tak sabaran..                 “Eiitt, sabar dulu sayang”, ucap Bunda Teguh dengan lembut                 “Bunda akan membuatkan minum dulu untuk Paman Hadi dan Mira,” ujar bunda nya lagi.                 Setelah selesai mengobrol dengan Ayah dan Bunda Teguh, mereka pun berpamitan, dan tak lupa Bunda Teguh menitipkan oleh-oleh buat Nenek di desa.                 “Guh, Kamu jangan nakal ya di rumah Nenek.” Pesan bunda Teguh.                 “Iya, iya Bunda,” jawab teguh hormat.                 “Ayo Guh, kita berangkat.”                 “ Lets go,” teriak Teguh dan Mira bersahutan.                 Paman Hadi adalah adik ayah Teguh yang paling

KUNCI

Images : Google Suatu ketika di sebuah negeri tinggalah seorag tukang kunci yang mahir. Namanya terkenal hingga kepenjuru negeri. Banyak orang yang datang kepadanya dan mengakui kemampuannya membuat anak kunci. Tak ada lubang pintu ataupun gembok yang tak dapat di bukanya. Tak ada ikatan yang dapat di tembusnya. Segala macam kunci mampu dibuatnya. Tak heran, setiap hari rumahnya selalu di penuhi oleh orang-orang yang meminta bantuannya untuk membuat anak kunci. Sayang, lambat laun kemasyurannya itu membuatnya sombong, Setiap kali ia berhasil membuka kunci yang tertutup, ia selalu sesumbar, “lihatlah aku, tak ada satupun kunci yang  tak dapat kubuka. Anak kunci buatanku paling hebat dan tak ada yang menandinginya!” Tangannya mengangkat tinggi-tinggi serenceng anak kunci yang terikat pada gelang-gelang besi. Gemerincing besiberadu terdengar di sela-sela tawa si Tukang Kunci.”Akulah siu Raja KUnci …” Musim terlah berubah, waktu telah berganti, namun kesombongan itu yang sering

MERINDUI MASJID YANG MENJAGA AURAT WANITA

Images : www.tripadvisor.co.id Sejak menimba ilmu di MAPK Koto Baru Padangpanjang tahun 1999, banyak hal yang saya dapati dan saya pelajari menyangkut persoalan Agama. Disamping belajar tentang kemandirian  juga arti persauadaraan. Berkat bantuan Abang yang saat itu kuliah di UNAND, setamat  Madrasah Tsanawiyah Tanjungpinang saya di daftarkan di MAN Koto Baru Padangpanjang, mengambil program khusus Keagamaan yang lebih di kenal dengan MAPK dengan alasan, khusus siswa/siswi MAPK wajib tinggal di asrama.                 Mondoknya saya di asrama saat itu, sungguh membawa perubahan besar dalam hidup saya. Soal kemandirian itu sudah pasti, sebab dengan tinggal di asrama berarti jauh dari keluarga dan orangtua, apalagi saya yang berasal dari Kepulauan Riau hanya bisa pulang setahun sekali pada libur Ramadhan. Karena jauh dari keluarga, mau tidak mau teman-teman dan seniorlah yang di jadikan saudara, sebagai  tempat mengadu, berkeluh kesah, tawa dan gembira.  Namun, yang paling penti

PERPUSDA PROVINSI KEPRI WISATA EDUKATIF, NAN MURAH MERIAH

Emak-emak rempong yang seperti saya, paling demen ngajak anak-anak kesini. Anak-anak girang, emaknya pun senang. Gimana nggak senang emaknya, kalau emaknya bisa khusuk berselancar di dunia maya, tanpa ada gangguan dan hambatan apalagi suara, tangis, ketawa anak – anak habis berantem terus damai lagi.  Ini kisah kunjungan kami sebelum Ramadhan kemarin. Kunjungan kedua ke Perpustakaan Daerah Provinsi Kepri. Seharian anak-anak ngetem di Perpustakaan tanpa keluhan apalagi ingin cepat pulang. Kebanyakan kita kan nih mak, sering ngajakin anak-anak main ke time zone, atau arena bermain anak. Jika bawa anak-anak ke arena bermain nggak bakalan cukup uang limapuluh ribu untuk beli  koin. Di tambah lagi, emaknya yang ngos-ngosan ngawasin anak-anak kesana kemari. Seperti saya yang punya tiga pasukan dengan tiga keinginan permainan yang berbeda. Mata saya sibuk ngawasin anak-anak, kuatir hilang karena arena permainan penuh sesak dan ramai pengunjung. Lain ceritanya jika anak-anak di bawa men

MAU KEREN dan MAKIN PRODUKTIF, ASUS Eeebook E 202 JAWABANNYA

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html Kebayang nggak   sih, jika lagi ngerjain tugas yang mesti di kumpulin esok hari, mendadak hujan lebat, petir menggelegar, seketika itu listrik padam mana baterai laptop hampir sekarat. Atau kamu yang terbiasa kerja pada bidang digital, trus di kejar deadline, mendadak baper karena laptop pun mati. Hai … hai pasti rasanya campur aduk, galau abiiisss. Mana listrik padamnya semalaman lagi. Sekarang, zamannya anti galau, anti baper alias mesti tahan banting dan nggak boleh melow lho. Galau punya  laptop yang sering baterai sekarat?, atau hanya tahannya dua jam. Ini nih ASUS EeeBook E202 jawabannya. Lho kok ASUS, bukannya ASUS lebih di kenal dengan smartphonenya?. Baru tahu ya kalau ASUS juga mengeluarkan tipe terbaru jenis notebook. Ini dia, taraaa …   ASUS EeeBook E202 .  ASUS Eeebook E202  memiliki kapasitas daya baterai yang mempuni, tah

Kepada Teman Perempuan

Ceritakanlah tentang mimpi kemarin, nyala korek api, nyanyian daun, bisikan angin, buku-buku yang membakar do’a – do’a dan lumpur serta bau tanah yang masih memenuhi laci lemarimu. Mau kah, ku ajak untuk pergi bersama angin, meski malam berjalan bagai panas yang menghanguskan. “Aku sudah penat,” katamu, “Aku ingin mematahkan belenggu-belenggu yang membuat letih kakiku,”ujarmu lagi. Tunggulah kawan Sebentar, Kita sudah letih mendaki jalan ini, jiwa kita gemetaran terhadap teror perjalanan. Tapi, Tetaplah berdiri diatas kakimu, Karena di persimpangan jalan, kita masih bisa menatap Mentari. Walau dengan itu, kau mesti mencari serpihan kulit yang kau robek dari tanganmu sendiri. Tanjungpinang, 4 Juni 2017 # GiveawayJA # BSP # OHP

Tak Selamanya Pizza Itu Bulat

Begitu juga dengan Kehidupan,  Tak selamanya Kehidupan, indentik dengan kesenangan, apalagi kesedihan. Karena Roda terus berputar, bisa jadi saat ini, engkau mengalami kesulitan maka janganlah bersedih apalagi putus asa bukankah Allah telah janjikan Bahwa di balik kesulitan akan ada kemudahan? Perbanyaklah syukur, sabar dan istighfar Namun, jika saat ini, engkau sedang mendapati kenikmatan hidup, janganlah sombong apalagi membanggaan diri karena semua itu adalah ujian dari Allah, Mudah saja bagi Allah membolak balik keadaan manusia. Perbanyaklah amalan, shodaqah dan mengasihi orang miskin Tanjungpinang, 12 Ramadhan 1438 Hijriah Memasuki Penggal kedua Ramadhan. #CatatanEmakBloger

JANGAN PANIK SAAT TENSI DARAH ANDA NAIK

Hampir setiap orang pasti tahu dengan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Orangtua, saudara atau anda sendiri pernah mengalaminya. Banyak faktor menjadi penyebab datangnya penyakit ini diantaranya : bertambahnya usia, faktor keturunan, kurang gerak, berat badan berlebihan, pola makan, sering bergadang  dan kebiasaan minum minuman beralkohol Gejala awal penyakit hipertensi adalah rasa sakit dikepala  yang luar bisa, disertai sakit dileher dan tengkuk.  Jika anda mengalami hal ini bisa jadi itu pertanda gejala awal hipertensi. Cobalah ke klinik dan priksakan tensi darah anda, jika tensi darah naik anda tak perlu cemas, namun tetap harus waspada.