Menguak Fakta Kehidupan Zakir Naik dan Keluarga

by - 01:40

Dokter Zakir naik, semua orang pasti mengenalnya. Pendakwah kondang yang tidak hanya masyuhur di kalangan muslim, tetapi juga terkenal dikalangan non muslim melalui ceramh-ceramahnya di telivisi  maupun di youtube dan di tonton seluruh penjuru Dunia.
Ulama asal India ini telah melakukan kunjungan ke Indonesia dengan tema “Zakir Naik Visit Indonesia” sejak tanggal 31 Maret sampai 9 April 2017, dan melakukan tour di lima kota besar : Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi serta Makassar. Beliau ke Indonesia bersama Istri  dan anak-anak nya yang kesemuanya adalah pendakwah.
Namun ada yang unik dari keluarga dokter Zakir Naik ini, seperti yang di tuturkan Ippo Santoso dalam akun facebooknya  Rabu 4 April 2017

Dia pembicara terkenal. Kalibernya internasional. Sebagai ayah, ia dikaruniai satu putra dan dua putri. Bukan kebetulan, istrinya dan putranya turut menjadi pembicara dan juga terkenal. Boleh dibilang, kaliber mereka sama-sama internasional.

Namun istrinya dan kedua putrinya tidak mau difoto. Di mana pun, kapan pun. Kalau kita googling, hampir-hampir tidak ada foto mereka di internet. Serunya lagi, saat si istri jadi pembicara, ia memastikan seluruh peserta dan panitia adalah wanita. Tidak ada yang pria. Dan tidak ada pula pengambilan foto serta video.
Berikut sekilas biografi  dokter zakir naik :
Nama lengkap adalah Zakir Abdul Naik, lahir pada tanggal 18 Oktober 1965 di Mumbai India. Secara profesi beliau adalah seorang dokter,  memperoleh gelar "Sarjana Kedokteran dan Bedah" (Bachelor of Medicine and Surgery, MBBS) dari Maharashtra, tetapi sejak 1991 ia memilih resen dari prifesinya sebagai seorang dokter dan   telah menjadi seorang pembicara Islam dan ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.
Begitu juga dengan istri beliau Farhat Naik yang juga seorang daiyah. Seperti di katakan Ippo santoso bahwa istri dan anak perempuan Zakir Naik, tidak mau di photo. Beliau mengisi ceramah sebatas kalangan kaun wanita. Sulit untuk mencari picture dan biografi istri Zakir Naik. Setelah di searching di google yang ketemu adalah Farhat Hashima juga seorang dai’yah. Namun farhat Hashima ini adalah istri Dr. Idrees Zubair juga seorang pendakwah dan memiliki empat orang anak.
Sekilas kehidupan  Farhat Naik, yang di lansir dari warta solo.com, beliau  adalah Ibu dari tiga orang anak, satu laki-laki dan dua perempuan ini, telah mengisi diskusi publik dalam bahasa Inggris dan Urdu khusus untuk kalangan perempuan di berbagai negara dari berbagai benua di dunia. Di antaranya, Farhat pernah berdakwah di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Malaysia, Sri Lanka, Trinidad, Tobago, Maladewa, Mauritius, Ghana, dan Gambia. Di negaranya, India, Farhat menyampaikan ceramah rutin.
Farhat Naik memperoleh gelar masternya (M.Com) dari University of Poona, India. Sebelum menikah, ia mengajar di Poona College. Kini ia menjabat sebagai Presiden Ladies Wing Islamic Research Foundation, Mumbai. Selain berdakwah, ia juga menerapkan pendidikan Islam pada International Islamic School, Mumbai. Dia juga duta dari IRF Educational Trust, Mumbai.
Dalam dakwahnya, Farhat Naik menyampaikan ajaran Islam tentang perempuan dan praktiknya di seluruh dunia. Sebab perempuan telah menjadi setengah dari populasi manusia dunia serta memiliki peran penting bagi perubahan dunia. Menurutnya, pendidikan dan pemberdayaan para guru merupakan suatu keharusan sehingga akan menghasilkan generasi saleh. Dengan demikian akan tercipta warisan budaya Islami dan menghidupkan kembali As-Sunnah.





You May Also Like

0 komentar