5 Hal Ini Dapat Merubah Emak Dasteran Jadi Blezeran

by - 09:19

Sumber gambar google
Hal terpenting bagi seorang perempuan setelah menikah adalah mengurus rumah tangga yaitu anak dan suami. Namun seiring perkembangan zaman serta derasnya wacana emansipasi membuat kaum perempuan keluar dari rumah melanjutkan pendidikan, bekerja guna mengaktualisasi kan diri mereka. Maka tak heran sekarang banyak dimana-mana kita  temukan wanita kantoran memakai pakaian dinas maupun blazer.
                Namun tidak sedikit pula wanita yang setelah menikah memilih cita – cita mulia, ingin fokus dengan keluarga, mengurus segala keperluan suami dan membesarkan anak dengan tangan sendiri. Ijazah Sarjana hanya tersimpan di tempat arsip, impian dan ambisi semasa kuliah kini berganti dengan kemoceng dan kain pel.  Penampilan yang dulunya rapi jali kini berganti dasteran.
                Tapi jangan salah, 5 hal ini bisa menjadi angin segar bagi full time mom, banyak profesi dan pekerjaan yang bisa di lakukan hanya dari rumah saja, namun tetap menghasilkan uang, bahkan jika sungguh – sungguh penghasilan akan melebihi working mom atau wanita pekerja, tanpa harus meninggalkan anak di penitipan atau dengan pengasuh.
1.       Menjadi Bloger,
Sumber gambar www.makmanroe.com
Apakah anda kenal dengan Linda Ikeji,wanita asal Nigeria sebelum nya adalah seorang model dan jurnalis, dia berhasil mematahkan arumen orang bahwa dengan menggunakan blog gratisan juga dapat menghasilkan uang banyak, dengan konsisten menulis artikel  dia telah meraup keuntungan sebanyak 70 milyar dari blog gratisan.

2.       Bisnis online Shop
Tidak mutahil lagi , karena kecanggihan teknologi hampir semua orang mempunyai gadget, tangan tak lepas dari alat itu. Kesempatan langka ini di ambil oleh Anindha  Maharani Al Boneh  mahasiswi yang sukses berbisnis melalui Tokopedia dengan menjual produk busana muslim, mahasiswi ini berhasil meraup sepuluh juta perbulan dari bisnis yang di tekuninya.  


3.       Membuka Bimbingan Belajar Di Rumah
Adalah Lianawati seorang ibu rumah tangga, yang mengubah ruang tamu menjadi tempat yang  nyaman buat belajar, mengajar adalah hobinya, dengan membuka bimbel fun study di Kaliangka Jakarta barat, kini  jumlah muritnya kurang lebih telah mencapai 100 orang. Walaupun hanya seorang ibu rumah tangga namun tetap produktif tanpa harus keluar rumah.

4.       Sebagai Penjahit (Tailor)
Sumber gambar http://smantigatujuh81.blogspot.co.id/
Para emaks pasti sudah pada tahu dengan Bran Dennis, Pelopor baju muslim pertama untuk anak. Pemiliknya bernama Tati Hartati seorang Insinyur kimia lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebelum menikah, beliau adalah seorang pekerja kantoran,tapi setelah menikah sang suami melarangnya untuk bekerja. Namun hal ini tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap produktif, dengan modal hanya 1 juta rupiah dan ketrampilan menjahit yang di milikinya,  dia mendesain serta menjahit dan membordir sendiri baju muslim untuk anak-anak sebanyak 50 potong setiap bulannya di sela-sela waktunya mengurus rumah tangga. Berkat ketekunannya kini omsetnya telah mencapai 2 milyar perbulan dengan mempekerjakan 1000 orang karyawan dan 500 agen yang tersebar di kota-kota besar.

5.       Bakulan Kue
Hesti Merina memutuskan berhenti bekerja setelah menikah di tahun 2008 karena  ingi fokus mengurus keluarga. Ia memulai usaha dari nol dengan menitipkan snack di warung, tapi tidak terlalu menghasilkan, berkat kegigihan dan kerja kerasnya perempuan usia 35 tahun ini sukses menjadi pengusaha 3D cakes online sukses dengan nama 'Culinary Corners'. Setiap bulan ia menerima pesanan 30 hingga 40 cake, yang di bandrol dengan harga 550 ribu hingga 4 juta rupiah.



You May Also Like

2 komentar

  1. Untuk sementara aku pilih jadi blogger dulu...pingin jualan online tapi belum tau apa yang dijual hihihi...semangat!!!

    ReplyDelete