Tips Diet Saat lebaran ala Dr. Oz

by - 10:37

Tips diet lebaran, Menu diet lebaran, Diet lebaran, diet saat lebaran, tips diet setelah lebaran, cara diet setelah lebaran, forum 20 tips diet setelah lebaran, 20 diet tips setelah lebaran baru

Supaya berat badan kita tetap ideal dan tetap langsing setelah lebaran, ada baiknya anda perhatikan beberapa menu diet lebaran sehat berikut ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan cantik.


  1. Jangan makan kuah. Sebisa mungkin jika anda tetap ingin menyantap gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam saran saya jangan makan juga kuahnya. Anda cukup makan daging yang tanpa gajih atau lemak dan hindari juga makan kulit ayam karena bamyak mengandung lemak.
  2. Jangan Makan Gorengan. Sebaiknya ganti alternatif selain memasak dengan cara menggoreng dengan cara direbus, dikukus, disteam atau anda bisa juga coba yang lebih tradisional seperti dipepes.
  3. 4 Buah Setiap Hari. Lebih baik menyajikan buah-buahan segar yang siap untuk dipotong-potong dari pada buah-buahan yang dicampur dengan minuman es buah yang tentunya pasti ada tambahan gula yang bisa meningkatkan kalori.
  4. Minum Air Putih Lebih Banyak. Jangan anda minum minuman seperti soft drink, minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Perbanyak minum air putih pada saat anda selesai makan.
  5. Beras Merah. Sebaiknya anda mengganti nasi putih anda dengan nasi yang berasal dari beras merah, karena beras merah punya tinggi serat dan kalorinya rendah sehingga sangat baik bagi penderita diabetes. Pada edisi sebelumnya sudah pernah dibahas tentang khasiat dan manfaat beras merah untuk diabetes.
  6. Olahraga. Ini yang terkadang kita sepelekan, 30 menit saja melakukan olahraga seperti jalan kaki sampai berkeringat sudah cukup untuk membakar kalori agar tubuh selalu terjaga  dan berat badan tetap langsing dan ideal.
Nah itulah beberapa cara diet lebaran, tips diet lebaran dan cara diet setelah lebaran yang saya berikan buat anda pemirsa setia dr oz Indonesia.  Oh ya, hampir saja lupa tetap lakukan pola makan diet lebaran yang seimbang seperti komposisi karbohidrat 50%, kemudian protein sekitar 20% dan lemak, serat, vitamin dan mineral sekitar 30% saja. Semoga bermanfaat ya artikel dengan judul

You May Also Like

0 komentar