Belajar Konsisten Ala Linda Ikeji, Blogger Sukses Berpenghasilan 1 M

Hampir sebulan saya tidak mengisi postingan diblog, kalau mod menulis itu hilang, ide-ide pun tak kunjung berdatangan. Padahal seorang harus tetap selalu menjaga mod menulisnya. Jika ingin terus berkarya. Jadi sekarang saya akan tulis topik yang ringan dulu untuk memancing moodboster dalam menulis. Setiap blogger pasti mupeng jika punya penghasilan dari aktivitas blogging yang dilakukannya. Tapi untuk memulai ngeblog jangan pikirkan penghasilan yang akan didapat. Jika di awal ngeblog sudah melulu memikirkan soal uang maka, lambat laun andai penghasilan dari blogging tak kunjung datang maka, aktivitas blogging hanya bertahan sebulan dua bulan. Setelah itu kamu mulai jenuh dan blogmu akan berdebu dan penuh dengan sarang laba-laba. 

Dalam meraih kesuksesan tak ada yang instans semuanya butuh proses, dan perjuangan yang tidak kenal henti. Linda Ekaji awalnya bukan siapa-siapa dia hanyalah seorang model kulit hitam asal Nigeria, juga seorang jurnalis dan aktivis sosial. Dia lahir di Nigeria pada 19 September 1980, kariernya sebagai model juga belum banyak dikenal orang. Linda Ikeji memulai ngeblog pada tahun 2003 dengan menggunakan blogspot, blog gartisan dari google dan itu hanya untuk mengisi waktu senggang. Iya menulis tentang kehidupan sehari-hari, dan apa saja yang ingin ditulisnya. Tiap hari Linda Ikeji rutinkan menulis tanpa bayaran sepeserpun. 

 Linda Ikeji fokus menulis setiap hari, tanpa tahu ilmu SEO, google Analysis dan membuat tampilan blog yang menarik dan profesioanal. Dia fokus dengan kualitas konten dan konsisten menulis. Sehingga pada tahun 2007 dia mulai meningkatkan kosistensi menulisnya menjadi 25 artikel seiap hari, sehingga trafik blognya semakin meningkat dan lama-kelamaan pembaca blognya semakin banyak. Pada tahun 2010 ada seseorang yang mengirimkan email untuk beriklan di blognya tersebut. Sejak itulah tawaran pemasangan iklan semakin berdatangan dan dia mendapat penghasilan dari blognya. Seperti yang saya kutip dari blognya maxmanroe.com tentang berapa penghasilan pasti dari Linda Ikeji dari blognya tersebut, bahwa beberapa ahli dari Amerika Serikat memperkirakan penghasilan Linda Ikeji berdasarkan peringkat Alexa blognya dia mengantongi lebih dari USD $100.000 perbulan atau lebih kurang 1,2 milyar perbulan. Disitu lain Linda Ikeji memasang tarif iklan sekitar 100 – 500 juta perbulan. Tentu sebuah pencapaian yang sangat fantastis. 

Jika melihat apa yang diraih Linda Ikeji dari blognya tentu pasti kita semua ingin mendapatkan penghasilan besar dari blog yang kita bangun. Menurut saya jangan dilihat dari penghasilannya, tapi lihatlah dari seberapa besar perjuangannya untuk terus konsisten menulis dan memperbaiki kualitas konten. Kemudian menulis 25 artikel setiap hari. Semua ini berpulang pada kerja keras masing-masing kita. Beberapa waktu lalu saya sempat mengintip blog Linda Ikeji dan mengecek blog Archive miliknya. Sebuah angka yang sangat fantastis bahwa dalam seminggu dia memposting 700 artikel, berarti dalam sehari dia menulis 100 artikel. Nah bagaimana, inginkah anda berpenghasilan seperti Linda Ikeji? tapi dengan itu anda harus melatih konsistensi dalam menulis minimal memposting 25 artikel dalam sehari dan terus memperbaiki kualitas konten.

16 comments:

  1. keteladanan yang wajib dicontoh nih. #jitakkepalasendiri

    ReplyDelete
  2. Wah, minimal 25 artikel sehari. Memang tidak ada kesuksesan tanpa proses dan kerja keras ya. Terima kasih tulisannya Ni.

    ReplyDelete
  3. 25 artikel dlm sehari ??? Ya Allah..satu artikel sj sy keteteran 😰

    ReplyDelete
  4. Wah memang hasil tak akan pernah mengkhianati prosesnya ya, Bun. Gimana dia ngerjainnya itu ya klo sehari nulis 100 artikel. Sepertinya dia juga memperkerjakan orang juga untuk membantunyan jadi nilai plus juga buat dia karena membuka lapangan kerja ��

    ReplyDelete
  5. Memang usaha takkan menghianati hasilnya. Dan, Linda Ikeji telah membuktikannya:)

    ReplyDelete
  6. Wow..konsisten Mak koetjinya...
    Ini tips sederhana, tanpa pamrih ya awalnya eh seterusnya bisa menghasilkan pamrih, duh ketje...

    ReplyDelete
  7. semua ternyata kuncinya konsisten ya 😘

    ReplyDelete
  8. Begitu melihat angka penghasilan perbulannya, pasti semua orang ingin mendapat penghasilan sebesar itu. Tapi..begitu tahu harus menulis 25 artikel dalam sehari..??? Hehehe...konsisten itu, yang utama!

    ReplyDelete
  9. Mendapatkan penghasilan segitu memang WOW banget, tapi ya untuk seorang blogger pemula seperti saya ya, jangan mikirin uang dulu deh tapi mikirin konten, gimana caranya konten bisa memberi manfaat bagi orang banyak tentunya...

    salam sukses, salam blogger mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss, trimakasih atas kunjungnya, jadi kan ngeblog sebagai hobi, mudah mudahan hobi tersebut berbayar di kemuadian hari :-)

      Delete
  10. No pain no gain. Banyak orang melihat apa yang diraihnya tanpa melihat apa yang diperbuatnya. Padahal setiap pencapaian selalu ada yang dikorbankannya ya mba...

    Terima kasih sharingnya sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess mbak, karena proses tak pernah mengkhianatai hasil

      Delete
  11. Kenapa mupeng banget jadi blogger nih mbak. Hahaha
    Inspiratif banget. Konsistensi yg berakhir indah.

    ReplyDelete
  12. Kenapa mupeng banget jadi blogger nih mbak. Hahaha
    Inspiratif banget. Konsistensi yg berakhir indah.

    ReplyDelete
  13. o...dahsyat sekali sekali 25 artikel mantap. benar-benar serius dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita saja bisa nulis satu artikel sehari sudah luar biasa ya mbak :-)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini. Terimakasih