Saturday, July 22, 2017

SEBERAPA PENTING “BW” DAN BACKLINK BAGI BLOGGER PEMULA


      
images : Google
Tanpa kita sadari, perkembangan teknologi yang semakin pesat  membuat orang semakin mudah untuk mengakses segala informasi. Keberadaan internet menjadikan ruang tanpa batas, dengan itu setiap orang bebas untuk menggali informasi sepuas yang dia mau. Adanya sosial media, juga menambah lalu lintas pengguna internet yang semakin padat.
                Blog hingga saat ini masih menjadi media sosial yang paling banyak di minati. Sebab blog merupakan wadah bagi penulis untuk menuangkan ide-ide dan pemikiran yang nantinya dapat bermanfaat untuk pembaca. Maka bermunculan bloger-bloger pemula, yang lebih di kenal dengan istilah newbie bloger.

                Seorang blogger pemula tentu ingin agar blognya ramai pengunjung. Selain membuat konten yang menarik, ada beberapa hal yang mesti di lakukan oleh seorang bloger agar blognya ramai mendapat pengunjung. Diantaranya adalah Blog Walking dan Backlink. BW istilah para blogger untuk Blog Walking adalah aktivitas dimana kita mengunjungi blog-blog lain dengan meninggalkan jejak berupa sebuah komentar di blog lain. Sementara Backlink berasal dari dua kata : back artinya kembali atau tautan balik dan link artinya alamat situs. Jadi backlink adalah jalinan antara suatu situs  dengan situs lain yang berupa umpan balik.  Agar mudah dipahami, sebagai contohnya link blog si Muin ditanamkan/terdapat di dalam link blog si Udin.
                Kemudian, pertanyaannya adalah seberapa penting BW dan Backlink bagi blogger.?  Jawabannya adalah sangat penting. Ada beberapa manfaat dari backlink ini, sebagaimana yang di lansir dari web komunitasbelajarkomputer.blogspot.com  :

Pertama, Backlink adalah makanan bagi spider. Spider disini adalah robot dari mesin pencari. Link sangat penting karena agar blog segera terindek oleh search engines. Dan tugas dari robot tersebut nanti nya yang akan menentukan rangking suatu blog.

KeduaLink akan memperkokoh relevansi web/blog. Maksudnya disini, dengan memperbanyak baclink dengan blog lain yang lebih relevan. Berarti akan mempermudah halaman blog di temukan oleh mesin pencari yang kemudian akan di indek dan akan di rangking.

Ketiga, Mendatangkan trafik pengunjung.

Keempat,  Menciptakan Pagerank blog. Dengan banyaknya backlink ke situs anda, maka google menilai bahwa situs anda adalah situs yang sangat penting dan patut di hargai, sehingga rank di halaman situs semakin meningkat. Karena situs anda dianggap penting oleh mesin pencari, maka hal itu akan mengoptimalkan mesin pencari sehingga menunjang SEO dari blog/web anda.
               



10 comments:

Silahkan tinggalkan komentar di blog ini. Terimakasih